Pixel Code jatimnow.com

Terjebak Macet Demo Buruh di Surabaya, Pengemudi Mobil Meninggal Dunia

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Farizal Tito
Petugas saat melakukan olah TKP pengemudi mobil yang meninggal dunia saat terjebak macet. (Foto: Satlantas Polrestabes Surabaya)
Petugas saat melakukan olah TKP pengemudi mobil yang meninggal dunia saat terjebak macet. (Foto: Satlantas Polrestabes Surabaya)

jatimnow.com - Seorang pengemudi mobil bernama Bambang Sukarela (51) ditemukan meninggal dunia di dalam mobil saat terjebak macet massa buruh yang sedang melintas di Jalan Urip Sumoharjo, Surabaya menuju ke arah Gedung Grahadi.

Korban yang diketahui warga Jalan Puri Kalijudan Blok C, Mulyorejo, Surabaya itu ditemukan meninggal di dalam mobilnya Suzuki Ertiga bernopol L 1596 ABV sekitar pukul 18.08 WIB, Kamis (17/11/2022).

"Dugaan awal serangan jantung. Mungkin stres, karena jalan ngunci (macet) adanya Unras (unjuk rasa)," ujar Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Arif Fazlurrahman.

Diketahui kemacetan itu mengular mulai Jalan Panglima Sudirman hingga Jalan Urip Sumoharjo begitu juga untuk arah sebaliknya. Korban diduga kecapekan saat berada di jalan tersebut menunggu kendaraan bergerak.

Baca juga:
Anggota TNI Meninggal dalam Kecelakaan Motor Vs Pikap di Kota Madiun

Kemacetan terjadi di jalan protokol Surabaya disebabkan ada massa buruh yang hendak unjuk rasa menuju ke Gedung Grahadi.

Massa buruh ini baru masuk ke jalanan protokol pada sore hari dan menutup satu jalan sehingga membuat kemacetan di jalanan pusat kota.

Baca juga:
Pria Lamongan Meninggal Dunia saat Pompa Ban Motor

Kemacetan baru mencair di ruas arah jalan tersebut sekitar pukul 18.40 WIB. Ini setelah perwakilan massa bertemu dengan perwakilan gubernur dan dijanjikan untuk bertemu Gubernur Jawa Timur pada 19 November mendatang.

"Massa sempat menutup Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, namun akhirnya membubarkan diri," tuturnya.