Pixel Code jatimnow.com

2 Jenazah di Bojonegoro Utuh Setelah Dikebumikan Belasan Tahun

Editor : Rochman Arief Reporter : Misbahul Munir
Lokasi pemindahan jenazah yang utuh setelah dikebumikan belasan tahun di Sugihwaras, Bojonegoro. (foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Lokasi pemindahan jenazah yang utuh setelah dikebumikan belasan tahun di Sugihwaras, Bojonegoro. (foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dua jenazah yang dimakamkan dipemakan umum Dusun Mindi Desa/Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro terlihat utuh. Padahal jenazah tersebut sudah dikebumikan belasan tahun silam. Peristiwa dua jenazah utuh itu pun viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial memperlihatkan dua jenazah nampak masih lengkap. Terlihat kain kafan yang lusuh saat akan dipindahkan, dan diganti dengan kain kafan yang baru.

Pemindahan makam itu dilakukan oleh keluarga bersama mayarakat dan tokoh agama, karena tanah di sekitar area pemakaman longsor. Penyebabnya gerusan aliran sungai yang tidak jauh dari lokasi akibat hujan deras beberapa hari lalu.

Salah satu perangkat desa setempat, Sholikudin membenarkan peristiwa itu. Menurutnya pemindahan itu dilakukan pada Rabu (16/11/2022) lalu. Menurutnya pemindahan makam dari dua jenazah itu lantaran tanah d isekitar makam mulai longsor.

Baca juga:
Kasus Kekerasan Seksual Anak di Bojonegoro Meningkat Selama 2022

“Tergerus longsor, mas. Dan makamnya itu hampir tergerus juga, nah itu sebabnya dipindahkan,” ujarnya kepada jatimnow.com Kamis (17/11/2022).

Dia juga tidak menyangka peristiwa itu bakal viral di media sosial. Namun demikian, pihaknya menyayangkan narasi yang dibangun, seolah-olah dua jenazah korban bencana yang tiba-tiba 'ditemukan'. Padahal memang sengaja dipindahkan.

Baca juga:
Wow! Pohon Pisang Bertandan 5 di Bojonegoro Hebohkan Warga

“Jadi ya murni digali, terus dipindahkan ke tengah (lokasi yang lebih baik), aman dari longsor, bukan 'ditemukan' ," tandasnya.

Saat ini dua jenazah itu sudah dipindahkan pada lokasi baru yang lebih aman.