Pixel Code jatimnow.com

Santri Tewas Tersambar KA Pertamina di Pasuruan Sepulang Salat Jumat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Polisi melakukan olah TKP santri tertabrak kereta api (Foto: Polsek Purwosari)
Polisi melakukan olah TKP santri tertabrak kereta api (Foto: Polsek Purwosari)

jatimnow.com - Seorang santri yang bermain di sekitar perlintasan kereta Api (KA) usai salat jumat disambar KA Tangki Pertamina hinga tewas.

Peristiwa itu terjadi di Dusun Pandean, Desa Sengonagung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jumat (18/11/2022) Pukul 13.10 WIB.

Identitas korban bernama, Wildan Al Farizi (12), warga Dusun Baturetno, Desa Lowokjati, Kecamatan Singosari, Kabupaten Pasuruan.

"Korban itu Santri Ponpes Ngalah Sengonagung. Ia tewas di TKP usai tertabrak KA Pertamina," jelas Kapolsek Purwosari, Polres Pasuruan, AKP Sawu Supriatna.

Baca juga:
Motor Yamaha Vega Tertabrak Kereta Api Logawa, 1 Orang Dikabarkan Tewas

Dari hasil pemeriksaan keterangan yang dilakukan polisi, diketahui saat setelah salat jumat di masjid asrama ponpes, korban dan dua temannya yang bernama Teguh Muqorrobin (10) dan M Fikri Setiawan (11) bermain di sekitaran perlintasan KA.

Namun saat KA Pertamina akan tiba melintasi TKP, kedua saksi meneriaki korban ada KA mau lewat. Akan tetapi korban hanya tertegun berdiri di tengah perlintasan rel dan kemudian disambar KA hingga terpental lalu meninggal dunia.

Baca juga:
HIPAKAD Jatim Beri Wawasan Kebangsaan pada Ribuan Santri

"Korban tertabrak kereta dan terpental sejauh sekitar 15 meter, kemudian meninggal dunia," tandasnya.