Pixel Code jatimnow.com

Dukungan HIPMI Jatim untuk Bagas Adhadirgha Sebagai Ketum BPP Periode 2022-2025

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
HIPMI Jatim dukung Bagas Adhadirgha sebagai Ketum BPP (Foto: HIPMI Jatim/jatimnow.com)
HIPMI Jatim dukung Bagas Adhadirgha sebagai Ketum BPP (Foto: HIPMI Jatim/jatimnow.com)

jatimnow.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Timur mendukung Sekretaris Jenderal (Sekjen) Bagas Adhadirgha sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI periode 2022-2025.

Dukungan itu akan diberikan pada Musyarwarah Nasional (Munas) ke-XVII HIPMI yang akan berlangsung pada 21-23 November 2022 di Solo, Jawa Tengah.

Ketua Umum HIPMI Jatim, Rois Sunandar Maming mengatakan, keputusan tersebut sesuai hasil Rapat Badan Pengurus Lengkap HIPMI Jawa Timur yang dilaksanakan Sabtu (12/11/2022) lalu.

"BPD HIPMI Jawa Timur memutuskan untuk memberikan dukungan kepada Bagas Adhadirgha untuk menjadi Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025," jelas Rois dalam keterangan tertulis, Jumat (18/11/2022).

Menurutnya, didukungnya Bagas Adhadirgha selain didasarkan pada rekam jejaknya yang dinilai cukup bagus, juga prestasi yang selama ini sudah dipersembahkan bagi HIPMI. Selain juga visi dan misi yang dibawanya untuk membawa HIPMI lebih baik lagi.

Baca juga:
Wagub Emil Apresiasi HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022

Salah satunya, misi Bagas untuk mewujudkan HIPMI ke depan menjadi pusat inkubasi kewirausahaan dengan menciptakan 1 juta pengusaha muda baru dalam masa 3 tahun ke depan. Apalagi, dunia usaha tengah dihadapkan pada ancaman resesi ekonomi global pada 2023. Ini tentu bukan tugas yang ringan bagi nahkoda BPP HIPMI nantinya.

"Kami optimis dengan dukungan dari BPD HIPMI Jatim akan kian memperkuat dukungan kepada Bagas," ujar Rois.

Bagas Adhadirgha merupakan pengusaha muda yang lahir dan besar dari Yogyakarta, bergerak di bidang bisnis dirgantara, pertambangan dan pariwisata.

Baca juga:
Bupati Malang Apresiasi HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022

"Kenapa saya maju, saya sudah keliling 34 BPD. Setiap kali diskusi, anggota HIPMI di daerah selalu meminta agar saya maju sebagai calon ketua umum di 2022 ini. Saya mengkaji dan mendalami usulan-usulan tersebut. Semakin kesini saya semakin yakin karena harapan dan dorongan teman-teman itu sangat serius. Mereka penuh dengan harapan, agar HIPMI ke depan menjadi lebih baik dan di ridhoi setiap perjalanannya," papar Bagas.

Seperti diketahui, selain Bagas Adhadirga ada dua kandidat Caketum HIPMI periode 2022-2025 lainnya. Yakni Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari serta Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI Anggawira.