Pixel Code jatimnow.com

Warga Malang Dilaporkan Terseret Arus Sungai Brantas

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
foto: ilustrasi jatimnow.com.
foto: ilustrasi jatimnow.com.

jatimnow.com - Djoko Djojo Moeljono (57) warga Kelurahan/Kecamatan Klojen, Kota Malang dilaporkan terseret arus Sungai Brantas Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 08.42 WIB.

Namun hingga hari ini korban belum juga ditemukan. Sebelumnya tim gabungan dari BPBD Kota Malang, Tagana, dan sejumlah relawan berkekuatan 63 orang terus melakukan pencarian.

"Ada keterangan dari para saksi jika korban hanyut terseret arus sungai Brantas. Petugas terus melakukan upaya pencarian sejak kemarin," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Malang Prayitno, Minggu (20/11/2022).

Saat ini, BPBD Kota Malang bersama sejumlah unsur terkait telah mendirikan posko darurat untuk melakukan pencarian korban.

"Pada saat kejadian, hujan mengguyur dengan intensitas sedang," imbuhnya.

Baca juga:
Usai Cuci Bendera Pramuka, Pelajar Lamongan Tewas Tenggelam

Sementara itu, Kapolsek Klojen Kompol Domingos Ximenes menjelaskan bila ada ada saksi yang mengaku melihat korban sengaja melompat ke sungai membawa kasur kecil dan matras.

"Bahkan korban sempat berpamitan dengan ibu RT, dia bilang hendak pergi. Kemudian ada anak kecil yang melihat, korban loncat ke sungai," paparnya.

Baca juga:
Warga Malang yang Dilaporkan Hilang di Sungai Brantas Ditemukan Tewas

Terlebih memang korban memiliki riwayat penyakit gangguan jiwa. Korban tinggal di bantaran sungai tersebut tanpa keluarga dan dirawat oleh warga setempat.

"Saat ini masih proses pencarian, kami juga meminta bantuan dari BPBD Kabupaten Malang. Karena kalau hanyut di sini, nanti muaranya di Kabupaten Malang," tutupnya.