Kapolda Jatim Resmikan Samsat Corner Pertama di Jember


Kapolda Jatim menggunting pita peresmian Samsat Corner di Jember

jatimnow.com - Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin melakukan kunjungan ke Jember, Kamis (2/8/2018). Dalam kesempatan itu, Kapolda didampingi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, meresmikan Samsat Corner pertama di Kabupaten Jember dan Mapolsubsektor Ajung.

Samsat Corner yang diresmikan ada di pusat perbelanjaan Roxy Square Jember. Lokasi tersebut dipilih untuk memudahkan masyarakat Jember, semisal dalam mengurus pajak kendaraan miliknya.

"Jaman sekarang harus serba mudah," cetusnya kepada media.

Menurutnya, kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan harus diapresiasi dengan pelayanan yang baik, mudah serta praktis. Hal itu juga berlaku pada unit pelayanan Polri lainnya.

"Ini perlu dilakukan demi pelayan yang baik kepada masyarakat," tambahnya.

Selain meresmikan Samsat Corner, Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin juga meresmikan Mapolsubsektor Ajung. Keberadaan Polsubsektor Ajung, ini dibutuhkan untuk mengatasi disparitas jarak yang ada. Karena idealnya setiap Kecamatan memikili Kepolisian Sektor.

"Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa terjangkau dan diberikan dengan lebih maksimal, karena untuk melapor masyarakat tidak perlu pergi jauh," jelasnya lagi.

Kapolda berharap, kedepan Mapolsubsektor Ajung harus dikembangkan dan meningkat menjadi Mapolsek. Namun harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan.

"(Kalau kriteria terpenuhi) Tinggal diajukan agar nantinya bisa segera disetujui," urainya.

Kapolda juga menilai sejumlah fasilitas yang perlu dikembangkan. Diantaranya, tempat penyimpanan barang bukti dan tempat apel. Meski begitu, yang paling penting adalah fungsi dan keberadaan Mapolsubsektoe Ajung, itu sendiri.

"Keberadaan Mapolsubsektor ini sangat diperlukan," tandasnya.

Selain meresmikan dua tempat diatas, Kapolda juga Masjid Mamba'ul Abidin di Mapolres Jember. Usai di Jember, Kapolda Jatim Machfud Arifin dijadwalkan berkunjung ke Banyuwangi.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto




Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter