jatimnow.com

Kapolda Jatim Berharap Sistem Pengendalian Operasi Polisi Terintegrasi

Editor : Arif Ardianto
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat berfoto bersama peserta BEC 2018 dari Polres bersama Kita Machfud Arifin 🔍
Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat berfoto bersama peserta BEC 2018 dari Polres bersama Kita Machfud Arifin

jatimnow.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin saat mengunjungi Polres Banyuwangi berpesan supaya sistem pengendalian operasi Kepolisian terintegrasi secara vertikal dan horizontal.

Diharapkan Command Center yang telah ada di seluruh Polres-polres nantinya dapat terkoneksi dengan Polda Jatim,  Pemda, BPBD, PMK, serta seluruh instansi di tingkat kabupaten/kota.

"Baik dengan Pemkab, dengan badan penanggulangan bencana, ambulance, itu bisa terkoneksi. Itulah tuntutan-tuntutan Polri dalam melayani masyarakat," ungkap Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolres Banyuwangi, Kamis (2/8/2018).

Loading...

Kapolda menilai, Polres Banyuwangi bertransformasi menjadi institusi zona integritas wilayah yang bebas korupsi di jajaran institusi Polri saat ini.

Di Polda Jatim juga telah ada Polres yang masuk kedalam zona WBBM dari Kemanpan-RB. Hal itu menjadi tolok ukur suatu instansi.

"Untuk saat ini ada 12 Polres yang akan berebut menuju institusi Polri dengan kategori wilayah bebas korupsi (WBK)," tegasnya.

Saat berkunjung ke Banyuwangi, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi Lita Machfud Arifin.

Bahkan, ketika datang, peserta Banyuwangi Ethno Carnival tahun 2018 yang juga anggota Kepolisian Resor Banyuwangi turut menyambut orang nomor satu di jajaran Polda Jatim ini.

Reporter:Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto



Loading...