Pixel Code jatimnow.com

Prakiraan Susunan Pemain Inggris vs Iran

Editor : Rochman Arief
foto: twitter Harry Kane
foto: twitter Harry Kane

jatimnow.com - Inggris bakal melakoni laga perdana di Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini akan menjadi sorotan tim berjuluk The Union Jack itu. Sebab dalam beberapa laga di UEFA Nation League, Inggris gagal menunjukkan performa ciamik.

Nah, ujian pertama tim bertabung bintang ini adalah melawan Iran pada laga pembuka di Khalifa International Stadium, Senin (21/11/2022), pukul 20.00 WIB.

Bukan pekerjaan gampang bagi Gareth Southgate untuk menyusun skema dan pemain yang akan diturunkan. Kepala Sothgate bisa lebih pusing lantaran dua pemainnya, James Madisson dan Kyle Walker masih teka-teki lantaran cedera.

Sorotan di laga ini diarahkan pada penjaga gawang. Jordan Pickford tampil di bawah form bersama Everton di musim ini. Salah satu buktinya gawang Everton sudah dijebol 17 kali dari 15 pertandingan.

Hal lain yang menjadi sorotan adalah Harry Maguire. Sejatinya ia telah kehilangan posisi bersama Manchester United diperkirakan masih diberi kepercayaan.

Inggris bisa jadi akan mencoba beberapa skema, tiga atau empat bek. Sedangkan barisan penyerangan tetap dipercayakan pada Harry Kane dengan opsi dua pendamping.

Baca juga:
Dipentaskan di London, Gandrung Banyuwangi Makin Mendunia

Di atas kertas Inggris bisa dengan mudah meladeni Iran. Tapi sosok Carlos Queiroz bisa menjadi ganjalan. Ia pernah menjadi asisten Alex Ferguson di Manchester United. Tentu ia paham betul iklim sepak bola Inggris.

Sebetulnya skuad Iran juga diisi sejumlah bintang yang bermain di Eropa. Sebut saja Ehsan Hajsafi (AEK Athens), Milad Mohammadi (AEK Athens), Sadegh Moharrami (Dinamo Zagreb), Jahanbakhsh (Feyenoord), dan Ali Karimi (Kayserispor)

Tiga penyerang Iran yang dipanggil juga merumput di Eropa. Mereka adalah Karim Ansarifard (Omonia Nicosia), Sardar Azmoun (Bayer Leverkusen), serta Mehdi Taremi (Porto).

Baca juga:
Suporter Bentrok dengan Polisi saat Inggris Menjamu Hungaria di Stadion Wembley

Daftar susunan pemain

Inggris (3-4-3)
Aaron Ramsdale (gk), Harry Maguire, Eric Dier, John Stones, Luke Shaw, Declan Rice, Kalvin Phillips, Kieran Trippier, Phil Foden, Harry Kane, Bukayo Saka, Raheem Sterling

Iran (4-3-3):
Alireza Beiravand (gk), Sadegh Moharrami, Mourteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi, Ahmad Nourollahi, Saeed Ezatollahi, Ehsan Hajsafi, Alireza Jahanbakhsh, Mehdi Taremi, Vahid Amiri.