Pixel Code jatimnow.com

Brasil Pilih Latihan Ringan untuk Sembunyikan Kekuatan

Editor : Rochman Arief
Brasil menggelar latihan perdana jelang Piala Dunia 2022. (foto: twitter CBS Sport)
Brasil menggelar latihan perdana jelang Piala Dunia 2022. (foto: twitter CBS Sport)

jatimnow.com - Untuk pertama kalinya unggulan Piala Dunia 2022 Brasil menggelar sesi latihan perdana, Mingggu (20/11/2022) waktu setempat.

Anaka didik Tite itu sengaja menyembunyikan strategi. Sebab di sesi latihan perdana itu Neymar Jr dkk sengaja berlatih ringan di Stadion Al Arabi.

Strategi ini yang membuat sejumlah jurnalis frustasi, lantaran tidak memiliki gambaran tim. Padahal Brasil dijadwalkan meladeni tantangan Serbia, Kamis (24/11/2022)

Berbagai spekulasi muncul berkaitan dengan sosok yang akan mendampingi Neymar di lini depan. Nama yang tengah dibahas adalah Vinicius Jr.

Pemain sayap Real Madrid berusia 22 tahun itu butuh tempat untuk mendampingi Neymar di lini serang bareng Richarlison atau Raphinha.

Pemilik gelar juara dunia terbanyak juga membahas nasib Fred yang kemungkinan dipasangkan dengan rekannya di Manchester United Casemiro untuk memperkuat lini tengah.

Baca juga:
Yuk Kepo Rahasia Kesehatan Kulit Ronaldo, Mencengangkan

Pada latihan tersebut Tite sengaja tidak menggelar latihan 11 melawan 11. Pun demikian, tidak ada tanda-tanda pemain mana yang ia rencanakan untuk memulai.

“Kami tidak tahu siapa starting eleven, kami juga ingin tahu apa yang akan diputuskan pelatih, dan saat ini persaingan tanpa henti untuk mengamankan tempat,” kata bek Alex Sandro dikutp Reuters melalui Channel News Asia.

“Terlepas dari siapa yang bermain sejak awal, kami semua siap, kami tahu apa yang harus kami lakukan,” sambungnya.

Baca juga:
10 Tempat Nongkrong di Surabaya Sediakan Nobar Piala Dunia 2022

Brasil memulai persiapan turnamen ini berlatih di fasilitas pelatihan Juventus di Italia pada hari Senin. Mereka melakukan latihan selama lima hari sebelum terbang ke Doha pada hari Sabtu.

Brasil menjadi salah satu tim yang tidak diganggu cedera, seperti kebanyakan tim lain.