Ini Pengakuan Lengkap Pelaku Pembuang Bu Lurah ke Sungai

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Tersangka (duduk kursi) saat berada di Mapolres Banyuwangi

jatimnow.com - Agus Siswanto, tersangka pembuang Bu Lurah Penataban Banyuwangi membeberkan cerita pertemuan hingga menyebabkan percobaan pembunuhan terhadap Wilujeng Esti Utami, Kamis (2/8/2018).

Rencananya, waktu itu, dirinya bersama Wilujeng Esti Utami pergi menemui Gus Makki, belakangan diketahui Gus Makki merupakan panggilan akrab Ketua PCNU Banyuwangi, H Muhammad Ali Makki Zaini.

Uang Rp 60 juta tersebut rencananya digunakan untuk memuluskan langkah Wilujeng Esti Utami dari posisi Lurah agar menjadi Camat melalui bantuan Gus Makki.

"Tapi sebetulnya Gus Makki bisa apa tidak saya kurang tahu. Saya kenal Bu Lurah dari Jion (Sujiono)," akunya usai jumpa pers di Mapolres Banyuwangi, Kamis (2/8/2018).

Namun Agus enggan mengakui hubungan kedekatannya dengan Lurah Penataban tersebut.

Sedangkan, saat ditanya kenapa tega memukul kepala korban sebelum membuang Bu Lurah ke sungai Sere, dia mengaku hal itu terjadi spontanitas. Meski tali dari kantong plastik itu telah disiapkan sebelumnya.

"Saya spontan saja melakukan itu," kata dia yang mengaku sebagai anggota LSM (LPRI) Lembaga Peduli Rakyat Indonesia.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto







jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter