Pixel Code jatimnow.com

Kodim 0802 Ponorogo Gelar Doa dan Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Editor : Rochman Arief Reporter : Mita Kusuma
Personel dari Kodim 0802 menggelar doa dan salat gaib bersama untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Personel dari Kodim 0802 menggelar doa dan salat gaib bersama untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur. (foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Puluhan anggota Kodim 0802 Ponorogo menggelar doa dan salat gaib untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022) pagi.

Ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus empat terhadap korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur yang menyebabkan ratusan orang meninggal.

Doa dan salah gaib itu dilaksnakan di masjid Al-Muttahidah Kodim 0802 Ponorogo, yang dikuti seluruh personel dan ASN Kodim 0802, Kabupaten Ponorogo.

Sebelum menggelar salat gaib dan doa bersama, imam di Masjid Al-Muttahidah Kodim terlebih dahulu menjelaskan tata cara salat gaib.

Setelah melaksanakan salat gaib dua rakaat, puluhan anggota Kodim 0802 Ponorogo melafalkan doa dan tahlil. Pun melaksanakan doa bersama bagi para korban cianjur.

Baca juga:
Guru dan Siswa SD di Bangkalan Salat Gaib untuk Korban Gempa Cianjur

Kasdim 0802 Ponorogo, Mayor Inf Masirin mengatakan bahwa puluhan anggota Kodim 0802 melaksanakan ibadah bersama sebagai bentuk simpati dari para anggota.

“Ini rasa memiliki, satu kesatuan empati bela sungkawa kepada para korban. Mereka adalah saudara kita,” ujar Inf Misirin sesaat setelah melakukan shalat Gaib.

Baca juga:
Polres Situbondo Salat Gaib dan Galang Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

Ke depan tidak hanya melakukan salat gaib dan doa bersama. Anggota Kodim 0802 juga akan berupaya melakukan himpunan dana bakti sosial ke Kabupaten Cianjur.

Perihal pengiriman personel, ia mengaku menunggu perintah dari pusat. Jika diminta untuk berangkat sewaktu-waktu, anggota Kodim 0802 Ponorogo juga akan berangkat.