Pixel Code jatimnow.com

Roti Tawar Premium Diselundupkan ke Lapas Kediri, Mau Tahu Isinya?

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Hasil x-ray
Hasil x-ray

jatimnow.com - Petugas Layanan Kunjungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kediri menggagalkan upaya penyelundupan ponsel dan charger melalui kiriman roti tawar.

Penggagalan ini berawal saat petugas Lapas Kediri melakukan penggeledahan barang pengunjung. Saat dilakukan pemeriksaan menggunakan mesin X-ray, petugas operator menemukan visual mencurigakan yang tampil di layar monitor dari sebuah roti tawar.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan bungkusan mencurigakan berwarna putih yang diduga ponsel di dalam roti tawar 'premium' tersebut.

Petugas kemudian membuka bungkusan itu dan benar saja isi dalam bungkusan tersebut adalah handphone dan charger.

Baca juga:
Gumul Paradise Island, Wahana Super Komplet di Kediri dengan Harga Terjangkau

“Alhamdulillah kami dapat menggagalkan upaya masuknya barang terlarang berupa handphone dan charger yang berusaha dimasukkan melalui roti tawar. Ini merupakan integritas pegawai, dan bukti bahwa seluruh barang yang masuk ke Lapas Kediri kita periksa dengan ketat,” kata Kepala KPLP Lapas Kediri, Ario Galih Maduseno, Selasa (21/11/2022).

Menurut Ario Galih Maduseno, modus penyelundupan barang terlarang ini adalah dengan cara melubangi roti tawar. Handphone dan charger kemudian dibungkus dan diletakkan di tengah roti tawar.

Baca juga:
Dongkrak Medali Cabor E-Sport Porprov 2023, KONI Kabupaten Kediri Jaring Atlet

“Roti tawar dilubangi tengahnya, kemudian handphone dan charger dibungkus sedemikian rupa agar terlihat seperti roti tawar biasa, setelah dibuka dalamnya memang roti ini jadi super mahal,” tandas Ario Galih.

Saat ini pihak Lapas Kediri masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait pengiriman paket tersebut.