Pixel Code jatimnow.com

Nekat! Rombongan Pesepeda Gunakan Jalur Roda Empat di Jembatan Suramadu

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Aksi rombongan pesepeda melintas di jalur roda empat Jembatan Suramadu (Foto: Tangkapan layar video viral)
Aksi rombongan pesepeda melintas di jalur roda empat Jembatan Suramadu (Foto: Tangkapan layar video viral)

jatimnow.com - Sebuah video yang menayangkan rombongan pesepeda melintasi jalur roda empat ke atas di Jembatan Suramadu viral di media sosial.

Video berdurasi 17 detik itu diposting akun Instagram @WeCareBangkalanMadura dengan judul "Viral Lagi Berbahaya, Bersepeda di Suramadu".

Dalam video itu juga dijelaskan bahwa rombongan pesepeda itu melintas di Jembatan Suramadu dari arah Surabaya menuju Madura.

"Sejumlah pesepeda melintasi Jembatan Suramadu dari arah Surabaya menuju Madura, Minggu (20/11)," tulis akun itu seperti dilihat jatimnow.com, Selasa (22/11/2022).

Akun tersebut juga menyayangkan atas aksi rombongan pesepeda tersebut, lantaran dianggap mengabaikan rambu-rambu yang telah terpasang di Jembatan Suramadu.

"Mereka (pesepeda) mengabaikan spanduk larangan melintas. Tentu, kondisi itu berbahaya karena kendaraan roda empat juga melintas dengan kecepatan tinggi di lajur yang sama. Larangan bersepeda di Jembatan Suramadu cukup beralasan," tambahnya.

Baca juga:
Viral Video Syur, Diduga Libatkan Dua Tenaga Pengajar di Bangkalan

Tak hanya membayakan atau lalu lintas di sana, tapi pesepada tersebut diduga juga tidak mempertimbangkan keselamatannya, bila terjadi angin kencang.

"Sebab, selain dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas, kencangnya angin di Suramadu dapat membuat pengayuh sepeda terlempar ke laut," tulisnya.

Akun ini juga menambahkan narasi bila rombongan pesepeda seperti itu tidak ditindak oleh petugas, maka sewaktu-waktu kendaraan lain yang tidak diperbolehkan melewati jalur tersebut akan nekat melakukan aksi serupa.

Baca juga:
Viral Pengantin Wanita Digendong Melintasi Banjir saat Pernikahan di Bojonegoro

"Kalau tidak ada tindakan, setelah ini dokar, odong-odong masuk Suramadu," tandasnya.

Postingan akun ini sudah disukai 1.031 warganet, mendapat 93 komentar dan telah ditonton 18 ribu pasang mata.