Pixel Code jatimnow.com

Puluhan Gram Sabu dan Senjata Tajam Dimusnahkan, BB Narkoba di Kediri Meningkat

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Pemusnahan barang bukti narkoba oleh Kejaksaan Negeri Kota Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pemusnahan barang bukti narkoba oleh Kejaksaan Negeri Kota Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kejaksaan Negeri Kota Kediri memusnahkan barang bukti kejahatan berupa puluhan gram sabu, pil dobel L, arak jowo hingga senjata tajam, Rabu (23/11/2022).

Total barang bukti sabu sebanyak 52,24 gram, 109.136 butir pil doble L serta 30 butir pil Riklona Clonazepam yang dimusnahkan dengan cara dibakar.

Mereka juga memusnahkan senjata tajam berupa parang dan pisau serta barang bukti lainnya hasil dari perkara yang telah diputus oleh pengadilan setempat sejak Mei hingga November ini .

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Novika Muzairah Rauf, menyebut barang bukti ini berasal dari 63 perkara yang telah diputus oleh pengadilan negeri setempat.

Jumlah ini menurut Novika meningkat dari periode yang sama, terutama terkait peredaran narkotika khususnya sabu.

"Ada peningkatan dari sabu-sabu,” kata Novika Muzairah Rauf, Rabu (23/11/2022).

Baca juga:
Kejari Lamongan Blender Sabu dan 6.308 Butir Pil Koplo

Saat ini pihaknya juga tengah menangani kasus sabu seberat 3 Kilogram yang telah divonis hukuman mati. Hanya saja terdakwa masih melakukan banding, pun dengan jaksa penuntut umum yang juga melakukan upaya yang sama.

“Kami juga punya mempunyai barang bukti sabu seberat 3 Kilogram, memang belum kami musnahkan hari ini karena perkaranya belum incraht. Masih menunggu penetapan dari pengadilan,” tambah Novika.

Sementara itu dalam pemusnahan ini juga diikuti oleh Satuan Narkoba Polres Kediri Kota dan BNN Kota Kediri yang terus berkomitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Kota Tahu.

Baca juga:
Gumul Paradise Island, Wahana Super Komplet di Kediri dengan Harga Terjangkau