Pixel Code jatimnow.com

SMK PGRI 2 Ponorogo Salat Gaib dan Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Penggalangan dana di SMK PGRI 2 Ponorogo untuk korban gempa bumi Cianjur (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Penggalangan dana di SMK PGRI 2 Ponorogo untuk korban gempa bumi Cianjur (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Siswa SMK PGRI 2 Ponorogo menggelar penggalangan dana untuk korban gempa bumi dengan magnitude 5,6 di Cianjur, Jawa Barat. Penggalangan dana ini dilakukan selepas salat zuhur dan salat gaib, Rabu (23/11/2022).

Pantuan di lokasi, setelah salat gaib ratusan siswa memanjatkan doa untuk korban gempa bumi yang mencapai ratusan jiwa. Kemudian dilakukan penggalangan dana dengan wadah kardus. Kardus itu lalu berputar dari satu siswa ke siswa satunya.

Setelah selesai berdoa dan menggalang dana, lalu ratusan siswa lainnya kembali menggelar salat gaib dan penggalangan dana. Maklum saja, masjid di SMK PGRI 2 Ponorogo tidak muat jika seluruh siswa salat gaib secara bersama-sama.

Penggalangan dana tidak hanya dari siswa, tapi juga para guru. Dana yang terkumpul dari 2.600 siswa dan puluhan guru di SMK PGRI 2 Ponorogo adalah jutaan rupiah.

Baca juga:
Unik, Pemuda di Mojokerto Potong Rambut Amal untuk Korban Gempa Cianjur

"Dana jutaan rupiah itu akan dibelikan beberapa barang yang diperlukan. Fokusnya adalah untuk anak-anak. Karena untuk diketahui korban banyak yang anak," ujar guru agama SMK PGRI 2 Ponorogo, Zainul Arifin.

Dia menyebutkan barang tersebut berupa susu, makanan, pampers dan beberapa barang yang diperlukan. Beberapa orang akan diberangkatkan untuk mengantar langsung ke loksi gempa.

Baca juga:
Pemkab Kediri Kirim Donasi untuk Korban Gempa Cianjur

“Tanggalnya nanti insya Allah tanggal 29 kami ke lokasi. Sambil bawa bantuan juga melihat kondisi di lokasi. Apa saja yang diperlukan,” pungkasnya.