Pixel Code jatimnow.com
MORULA IVF

Morula Hadirkan International Medical and Fertility Wellness Centre di Nusa Dua

Editor : Redaksi
Bunda Morula Nusa Dua Bali (Foto-foto: Morula Indonesia)
Bunda Morula Nusa Dua Bali (Foto-foto: Morula Indonesia)

jatimnow.com - PT. Morula Indonesia (Morula IVF Indonesia) memperkenalkan "Bunda Morula Nusa Dua" sebagai salah satu destinasi wisata Medical and Fertility Wellness bertaraf internasional.

Bunda Morula Nusa Dua bertempat di kawasan Nusa Dua yang dikelola oleh PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Hal ini merupakan sebuah bentuk dukungan terhadap program Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata, dengan fokus utama dalam revitalisasi destinasi wisata medis dan kebugaran serta pemulihan perekonomian Bali.

Sebagai simbolis, President Director PT. Morula Indonesia, Dr. dr. Ivan R. Sini bersama jajaran direksi PT. Morula Indonesia dan Bundamedik Healthcare System (BMHS) Group melakukan pengguntingan pita di Bunda Morula Nusa Dua, yang resmi hadir di Crea Premium Building, Kawasan Pariwisata Nusa Dua (ITDC), Lot C4, Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

"Indonesia menjadi pemegang Presidensi G20 2022 pada pekan lalu. Ini menjadi salah satu momentum untuk semakin memperkenalkan potensi wisata kesehatan Indonesia di mata dunia dengan menghadirkan Bunda Morula Nusa Dua sebagai destinasi wisata Medical and Fertility Wellness dengan layanan Advance Fertility Treatment dan Family Lifestyle Treatment," terang dr Ivan dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (23/11/2022).

"Pemilihan Bali sebagai lokasi didirikannya Bunda Morula Nusa Dua karena Bali merupakan destinasi wisata dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pulau ini dikenal dengan adat istiadat yang sangat kental dan unik, serta keindahan alam yang sangat indah," tambahnya.

Menurut dr Ivan, Bunda Morula Nusa Dua hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Bali, serta wisatawan domestik maupun mancanegara agar mendapatkan fasilitas fertilitas dan kesehatan kebugaran di tengah menikmati perjalanan wisata.

Bunda Morula Nusa Dua BaliBunda Morula Nusa Dua Bali

Sejalan dengan tujuan utama hadirnya Bunda Morula Nusa Dua sebagai fasilitas penunjang wisata medis, dapat dikatakan bahwa wellness tourism merupakan perjalanan wisata yang dilakukan dengan tujuan healing, refreshing, kebugaran, baik fisik maupun psikis.

Sedangkan medical tourism adalah perjalanan dengan tujuan medis, misalnya untuk medical check up, pengobatan, terapi, hingga tindakan operasi di rumah sakit tertentu yang dipadukan dengan wisata ke destinasi terdekat.

Wellness menjadi salah satu keunggulan lokal Indonesia, bukan hanya karena komoditas dengan bahan baku yang melimpah, tetapi juga narasi tradisi budaya yang kuat dan harus didukung bersama.

Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dalam mengembangkan produk wellness dan bisa masuk ke pasar global dengan berbagai keunikan yang dimilikinya. Wellness ini menjadi penting karena dari kacamata trend kesehatan global atau global health architecture pasca pandemi Covid-19, orang semakin menyadari dan peduli dengan kesehatan: quality of life dan wellness.

"Ke depannya, kami akan terus bertumbuh dan mengembangkan pelayanan medical & wellness dengan menghadirkan dokter obgyn yang mumpuni serta standarisasi dengan akreditasi internasional R-TAC (Reproductive Technology Accreditation Certification) di bidang pelayanan Teknologi Reproduksi Berbantu. Bunda Morula Nusa Dua fokus mengedepankan nilai budaya high quality treatment, high standard, dan high result yang direncanakan akan beroperasi pada Tahun 2023," papar dr Ivan.

Direktur Pengembangan Bisnis ITDC, Ema Widiastuti menyambut gembira kehadiran Bunda Morula Nusa Dua sebagai salah satu tenant terbaru yang beroperasi di Tahun 2022.

"Kehadiran Bunda Morula merupakan diversifikasi The Nusa Dua sebagai sebuah one stop destination yang kedepannya tidak hanya akan dikenal sebagai kawasan yang menyediakan akomodasi berbintang dan fasilitas MICE kelas dunia, tetapi juga menyediakan ragam fasilitas kesehatan yang dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat," tutur Ema.

Ema optimistis kehadiran Bunda Morula akan berdampak positif terhadap tingkat kunjungan dan tingkat hunian kawasan, serta memberi manfaat bagi ekosistem pariwisata yang dibangun melalui The Nusa Dua sebagai sebuah kawasan pariwisata terintegrasi.

"Semoga Kerjasama serupa ini dapat berlanjut di kawasan lain yang dikembangkan oleh ITDC dimana saat ini ITDC tengah mengembangkan dan mengelola Kawasan The Mandalika di Lombok, NTB, dan Tana Mori di Labuan Bajo, NTT. Kami berterima kasih kepada PT Agung Panorama Propertindo sebagai pengelola Crea Premium Building serta semua pihak yang mendukung komitmen pengembangan Bunda Morula Nusa Dua ini," sambungnya.

Bunda Morula Nusa Dua BaliBunda Morula Nusa Dua Bali

Sementara Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta juga menyambut baik inisiatif pengembangan Bunda Morula Nusa Dua. Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung dan pribadi, dia mengucapkan terima kasih kepada PT. Morula Indonesia.

"Dengan langkah baru ini kita bersama-sama turut membangun Badung yang kita cintai ini dengan mengembangkan wisata medis di wilayah Kabupaten Badung," ungkap I Nyoman Giri.

PT. Morula Indonesia membantu mewujudkan impian menjadi orang tua dengan program bayi tabung (IVF). Morula IVF sudah berpengalaman lebih dari 24 tahun, dengan menggunakan teknologi terbaru berstandar sertifikasi internasional R-TAC (Reproductive Technology Accreditation Certification). Kami telah membantu 125.000 pasangan di Indonesia, dengan tingkat keberhasilan kehamilan tertinggi hingga 72%.

Teknologi lain yang dimiliki oleh PT. Morula Indonesia adalah teknologi PGT-A atau Pre-Implamantation Genetic Testing for Aneuploidy, merupakan teknologi untuk mendeteksi masalah kromosom pada embrio untuk mencegah terjadinya keguguran pada pasien ibu dan calon bayi tabung.

Teknologi PGT-A ini memberikan manfaat bagi pasangan yang memiliki kondisi sudah melakukan program bayi tabung berulang kali dan belum berhasil untuk hamil, pasangan yang memiliki riwayat keguguran berulang, pasangan yang memiliki riwayat kelainan bawaan pada kehamilan sebelumnya, dan pasangan yang sudah berusia di atas 38 tahun.

Selain PGT-A, terdapat pemeriksaan kromosom lanjutan lainnya yaitu PGT-M (Pre Implantation Genetic Testing for Monogenic / single-gene defect). Beberapa kelainan yang dapat dicegah dengan menggunakan teknologi PGT-M seperti diantaranya Thalassemia, Spinal Muscular Atropy, Cystic Fibrosis dan penyakit genetik lain yang bersifat menurun.

Morula IVF Indonesia merupakan bagian dari Bundamedik Healthcare System yang fokus dalam pengembangan klinik fertilitas Morula IVF di Indonesia. Dalam pengembangannya, pada Tahun 1997 Bundamedik Healthcare System, mendirikan Klinik Fertilitas Morula yang saat ini telah berganti nama menjadi Morula IVF Jakarta, telah menjadi salah satu klinik fertilitas terbesar di Indonesia, dengan peningkatan pasien yang mengikuti program Bayi Tabung semakin bertambah setiap tahunnya dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 30% per tahun.

Menyadari tingginya kebutuhan akan pelayanan program fertilitas yang berstandar baik dan menghasilkan outcome yang baik, maka Bundamedik Healthcare System berkomitmen untuk terus mengembangkan klinik-klinik fertilitas Morula IVF di Indonesia di bawah payung Morula IVF Indonesia.

Hingga kini telah ada 10 klinik Morula IVF, yaitu Morula IVF Jakarta, Morula IVF Ciputat, Morula IVF Tangerang, Morula IVF Margonda, Morula IVF Melinda Bandung, Morula IVF Padang, Morula IVF Pontianak, Morula IVF Yogyakarta, Morula IVF Surabaya dan Morula IVF Makassar serta pengembangan fasilitas baru Bunda Morula Nusa Dua.

JatimNow TV

Video: 10th Anniversary Morula IVF Surabaya

jatimnow.com -Salah satu pelopor klinik fertilitas di Jawa Timur, Morula IVF terus berkomitmen memberikan pelayanan prima. Komitmen itu dibuktikan