Pixel Code jatimnow.com

Kesan Kapolda Jatim saat Tinjau Satpas Colombo Polrestabes Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto ke Satpas Colombo (Foto-foto: Humas Polrestabes Surabaya)
Kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto ke Satpas Colombo (Foto-foto: Humas Polrestabes Surabaya)

jatimnow.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto meninjau pelayanan pembuatan SIM di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM, Colombo Satlantas Polrestabes Surabaya, di Jalan Ikan Kerapu, kota setempat, Rabu (23/11/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Toni dibuat kagum dengan adanya motor listrik yang digunakan Satlantas Polrestabes Surabaya untuk berpatroli.

Menurutnya, hal itu merupakan langkah cepat untuk mengurangi emisi dan menghemat biaya operasional. Dia menyebut bahwa motor listrik itu sangat tepat digunakan untuk patroli lalu lintas saat pengamanan Tahun Baru 2023.

"Motor listrik ini sesuai dengan peraturan Presiden Republik Indonesia dan ini bisa menjadi suport bagi yang lain agar bisa menggunakan kendaraan listrik. Motor listrik ini juga bisa menghemat biaya penggunaan bahan bakar serta juga mengurangi emisi yang dihasilkan dari bahan bakar fosil," terang Toni.

Diketahui, Polrestabes Surabaya memiliki 20 motor listrik yang merupakan hibah dari PT Mobil Listrik Indonesia (Molindo) bersama perwakilan masyarakat Kota Surabaya pada pertengahan November 2022.

Baca juga:
Kapolda Jatim Takziah Mahasiswa UMM Korban Tragedi Kanjuruhan

Sementara terkait tinjauannya ke Satpas Colombo, Toni berpesan agar polisi yang bertugas di sana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Surabaya.

"Kami tinjau langsung bagaimana penerapan pelayanan Polri kepada masyarakat di Polrestabes Surabaya. Sangat bagus, dalam memberikan pelayanan SIM terhadap masyarakat dan harus dimudahkan tidak berbelit-belit," tuturnya.

Toni meminta agar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan berserta jajarannya terus meningkatkan kondusifitas kamtibmas di Kota Pahlawan.

Baca juga:
Kapolda Jatim Datangi RSSA Malang, Rencana Autopsi Korban Kanjuruhan Batal

Dalam kesempatan itu, Toni Hermanto juga berkesempatan melakukan penanaman pohon pule di halaman Satpas Colombo.