Pixel Codejatimnow.com

Sebastian Wibisono Terpilih jadi Ketua DPW ALFI Jatim Periode 2022-2027

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Katua ALFI Jatim terpilih Sebastian Wibisono (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Katua ALFI Jatim terpilih Sebastian Wibisono (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebastian Wibisono dari PT Continental Cargo Carrier Indotrans terpilih jadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Jawa Timur, periode 2022-2027.

Wibi, sapaan akrabnya, terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) ALFI Jatim yang digelar di Hotel Shangri-La, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Rabu (23/11/2022).

Ditemui usai acara, Wibi mengatakan, setelah ini dirinya akan segera menggelar rapat kerja (Raker) anggota untuk menyusun struktur pengurus ALFI periode 2022-2027.

"Alhamdulillah, ini amanah yang luar biasa, ini amanah dari rekan-rekan anggota, Insya Allah saya akan jaga amanah ini untuk keberlangsungan organisasi yang lebih baik. Tapi tentunya tetap harus melibatkan senior-senior lainnya," ucap Wibi kepada wartawan.

Ketua dan kandidat ketua ALFI Jatim di Muswil keenam di Hotel Shangri-La, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)Ketua dan kandidat ketua ALFI Jatim di Muswil keenam di Hotel Shangri-La, Surabaya (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Wibi sukses menyisihkan tiga kandidat lainnya seperti Plt Ketua DPW ALFI sebelumnya Arief Tejo Sumartono dari PT Puma Logistics Indonesia, Atiek Sri Mariyati Rahayu dari PT Welgrow Indopersada, serta Ferisa Erick Christian Cahyono dari PT Dian Mega Kurnia.

"Kita akan coba menyusun internal, kita akan lihat mana yang kurang dari periode sebelumnya, jadi kita akan lihat masalah-masalah yang belum teratasi. Saya juga akan fokus membentuk kesolidan yang kuat, administrasi, dan ALFI ini dinamika nya tinggi," tegas Wibi.

Baca juga:
Optimisme Konsumen Kota Malang Terhadap Kondisi Ekonomi Meningkat pada Februari

Sementara, Plt Ketua DPW ALFI Jatim Arief Tejo Sumartono berharap, kepemimpinan Wibi kali ini bisa menjaga kekompakan dan mewadahi kepentingan anggota ALFI Jatim.

"Harapan saya untuk ketua membuat tim yang sangat kompak untuk melayani anggota. Kedua, menghadapi era digital ini terutama untuk nasional logistik yang sifatnya terbuka kita harus bisa," ucap Arief.

Hal yang sama juga diungkapkan Ferisa Erick Christian, ia berharap, kepengurusan selanjutnya bisa lebih visioner dan bisa membawa eksis ALFI Jatim di tingkat nasional.

"Saya berharap nanti bisa mereformasi ALFI DPW Jatim lebih teknologi, lebih informatif, dan lebih visioner, semua anggota bisa mengakses tidak hanya nggota tapi dunia lain bisa mengenal ALFI Jatim," ucap Erick.

Baca juga:
Terminal Teluk Lamong Galakkan Transformasi HSSE Budayakan Keselamatan Kerja

Sementara Atiek Sri Mariyati Rahayu mengaku, bangga dengan Muswil ALFI Jatim tahun ini berjalan sangat demokratis, sesuai ketentuan AD/ART ALFI Jatim.

"Saya berterima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota ALFI Jatim telah berpartisipasi aktif dalam dalam Muswil keenam ini," tandasnya.

"Kedua, proses Muswil ini berjalan sangat demokratis sesuai AD/ART atau peraturan organisasi. Ketiga, kedepannya saya harapkan kepengurusan ALFI periode 2022-2027 semoga amanah dan tetap semangat, menjaga marwah organisasi. Satu kata untuk ALFI Jatim kedepan Bee Strong Together," pungkasnya.