Pixel Code jatimnow.com

BRI Naikkan Literasi Keuangan Mojokerto Melalui PRS

Editor : Rochman Arief Reporter : Achmad Supriyadi
Kegiatan PRS yang digelar BRI untuk menaikkan litearsi dan inklusi keuangan. (foto BRI for jatimnow.com)
Kegiatan PRS yang digelar BRI untuk menaikkan litearsi dan inklusi keuangan. (foto BRI for jatimnow.com)

jatimnow.com - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masayarakat. Beberapa cara yang dilakukan meliputi Pesta Rakyat Simpedes dan Grebek Pasar yang dilakukan di Mojokerto pada dua kegiatan berbeda.

Pesta Rakyat Simpedes (PRS) akan dilakukan di Lapangan Raden Wijaya Surodinawan, 25-27 November 2022. Sedangkan Gerebek Pasar dilaksanakan di berbagai wilayah, pada 20-24 November 2022 mulai dari pukul 07.30 sampai 14.00 WIB.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menyatakan bahwa PRS akan menyapa masyarakat dengan menghadirkan layanan keuangan, kesehatan, pesta kuliner, dan workshop UMKM kreatif bisnis.

“Kegiatan (Pesta Rakyat Simpedes) ini untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, pemberdayaan UMKM dan menumbuhkan pelaku UMKM,” katanya kamis (24/11/2022).

Baca juga:
Pengasuh Ponpes di Jombang Jadi Korban Penipuan Promo Bank, Uang Rp30 Juta Raib

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan panggung hiburan, yang meliputi musik dan komikus Tanah Air.

“Puncak acara PRS di Mojokerto akan mengusung konsep penyelenggaraannya menggunakan enam pilar utama, yang meliputi Pasar, Pojok X’sis, Peduli, Pawai, Panen, dan Panggung,” terangnya.

Baca juga:
BRI Sukses Manjakan Masyarakat Mojokerto Lewat PRS

Lebih lanjut, PRS 2022 ini bertujuan untuk mengedukasi digitalisasi finansial pada pawai internal dan peningkatan literasi keuangan. Di dalamnya juga memberdayakan UMKM dengan memberikan layanan keuangan yang utuh.

Lebih lanjut, PRS 2022 ini mengusung tema 'Pede Memimpin Perubahan' yang bertujuan mengajak seluruh pelaku usaha UMKM pede berinovasi dan berbisnis, demi membawa perubahan positif bagi perekonomian Indonesia.