Pixel Code jatimnow.com

Tagana Kabupaten Kediri Kirim 1,5 Kwintal Sambal Pecel ke Korban Gempa Cianjur

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Tim Tagana Kabupaten Kediri meracik sambal pecel yang akan dikirim ke korban gempa Cianjur (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Tim Tagana Kabupaten Kediri meracik sambal pecel yang akan dikirim ke korban gempa Cianjur (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Kediri mengirimkan bantuan sambal pecel sebanyak 1,5 kwintal bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Hari ini anggota Tagana Kabupaten Kediri bergotong royong menyiapkan sambal pecel tersebut di posko kantor Dinas Sosial untuk segera dikirimkan ke para korban gempa Cianjur yang saat ini masih tinggal di pengungsian.

Mereka meracik sendiri sambal berbahan utama kacang tanah bercampur rempah-rempah tersebut.

"Ini tahap pertama kita mengirimkan 1,5 kwintal sambal pecel. Hari ini kita akan droping di Provinsi (Jawa Timur) dulu," ujar Koordinator Tagana Kabupaten Kediri, Zain Faniman Ikbal, Kamis (24/11/2022).

Baca juga:
Mas Dhito Dorong Digitalisasi Budaya dan Seni di Kediri

Selain memang menjadi kuliner khas Kabupaten Kediri, lanjut Zain, sambal pecel yang mempunyai keunggulan penyimpanan yang relatif tahan lama. Sambal pecel juga cukup simpel dalam penyajiannya serta cocok dikombinasikan dengan makanan apapun.

Baca juga:
Banteng Charity Tingkatkan Motivasi Guru dan Pelajar di Kabupaten Kediri

"Lebih awet dan lebih enak mengombinasikan dengan lauknya. Mungkin sayur atau apa, jadi lebih simple," tandasnya.

Untuk tahap pertama ini, pengiriman akan dilakukan melalui Pusdalops Jawa Timur. Sambal tersebut dikemas dalam wadah plastik, sehingga memudahkan dalam pendistribusiannya di lapangan.