Yuk, Menikmati 1000 Durian Gratis di Festival Durian Ngebel

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Brosur yang sempat viral di medsos tentang Festival Durian di Ngebel

jatimnow.com - Sepekan terakhir jagat media sosial di Ponorogo, khususnya grup Facebook ramai perihal Festival Durian di Ngebel yang akan digelar Minggu (11/3/2018). Beberapa netizen bertanya-tanya, apakah acara itu benar ada atau hoax.

Camat Ngebel, Suseno menjawab kegamangan warganet tersebut. Dia memastikan bahwa Festival Durian di Ngebel bukan hoax.

"Bukan hoax. Kami memang mengadakan Festival Durian. Awalnya kami menyediakan 500 durian. Tapi karena melihat banyak yang minat, maka kami tambah sekitar 1000 durian," kata Suseno kepada jatimnow.com, Jumat (9/3/2018).

Dia mengaku, Festival Durian tersebut digagas oleh UPTD Dinas Pertanian di Kecamatan Ngebel dan Gapoktan. Pasalnya, beberapa waktu lalu banyak sekali durian bukan asli Ngebel masuk di Ngebel.

Selain itu, festival ini juga untuk syukuran karena petani di Ngebel panen.

"Durian yang dari luar itu ada yang dari Lampung, Trenggalek. Padahal kualitasnya jauh dari kualitas durian Ngebel asli," katanya.

Dia mengaku, dengan adanya Festival Durian tersebut bisa menaikkan kembali pamor durian Ponorogo. Orang juga lebih tahu dengan cita rasa duriannya yang sangat khas.

"Ini semua gratis..tis... Tidak ada pungutan biaya. Kecuali tiket masuk ke Ngebel. Karena nanti acara di sekitar dermaga Ngebel," tambahnya.

Suseno menambahkan, nantinya akan ada pembagian kupon di depan loket masuk. Setelah itu, baru ke Dermaga untuk mengambil dan menikmati duriannya. 

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter