Pixel Code jatimnow.com

Kakang Senduk 2022 Dinobatkan, Kang Giri: Nama Ponorogo Ada di Pundak Mereka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko saat malam penobatan Kakang Senduk 2022 (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko saat malam penobatan Kakang Senduk 2022 (Foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kakang Senduk Ponorogo 2022 resmi dinobatkan dalam pagelaran grand final pada Kamis (24/11/2022) malam.

"Pemenang Kakang adalah nomor urut 11, Angga Firda Tamara dan Senduk nomor urut 8, Fernanda Athaya Salsa Bella dari SMAN 2 Ponorogo," teriak MC dalam Grand Final Kakang Senduk Ponorogo 2022.

Penobatan Kakak Senduk Ponorogo 2022 itu membuat suasana riuh. Para suporter yang mendukung langsung bersorak sorai.

"Kami ucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Kakang Senduk tahun ini," ujar Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko setelah menobatkan Kakang Senduk 2022.

Kang Giri-sapaannya berharap, ke depan wisata Ponorogo bisa dititipkan kepada Kakang Senduk 2022 terpilih.

"Harus mampu menerjemahkan makna wisata. Mampu menerjemahkan ke-Ponorogo-an. Sehingga agak sedikit naik kelas," jelas Kang Giri.

Dia juga berpesan agar Kakang Senduk 2022 yang terpilih mampu menjaga perilaku dan lisan. Katanya, hal itu sangat penting, karena saat ini nama Ponorogo ada di pundak mereka untuk menjadi lebih baik.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi menambahkan, personal dan etika harus ada pada Kakang Senduk 2022 terpilih.

Menurutnya, peran mereka tidak hanya pada wisata, tetapi bagaimana memberdayakan masyarakat. Juga mengenalkan program pembangunan yang ada di Bumi Reog.

"Ini juga sekaligus duta multi talenta. Pembangunan yang menyampaikan Kakang Senduk pasti berbeda. Mereka punya misi. Ke depan pariwisata harus berkembang," pungkasnya.