Pixel Code jatimnow.com

Kabupaten Kediri Jadi Tuan Rumah Banteng Fondo Ride

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Yanuar Dedy
Pemberangkatan peserta Banteng Fondo Ride di SLG Kabupaten Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Pemberangkatan peserta Banteng Fondo Ride di SLG Kabupaten Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kabupaten Kediri menjadi tuan rumah Banteng Fondo Ride sebagai rangkaian HUT ke-49 PDI Perjuangan (PDIP). Ajang ini digelar di Monumen Simpang Lima Gumul (SLG), Sabtu (26/11/2022).

Kegiatan bersepeda dengan rute Kediri-Blitar-Kediri ini diisi dengan ziarah ke makam Proklamator Indonesia, Soekarno.

Sebagai tuan rumah, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) yang juga kader PDIP diwakili oleh Bendahara DPD PDIP Jatim, Wara Sundari Renny Pramana menyebut, selain bersepeda, PDIP mengajak peserta untuk mengenang dan meneladani sang proklamator.

"Nanti juga akan singgah untuk menziarahi makam Proklamator kita. Baru balik lagi ke Kediri," ujar Bunda Renny-sapaan Wara Sundari Renny Pramana usai pemberangkatan rombongan Banteng Fondo Ride yang juga diikuti Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung Wibowo dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut Bunda Renny, Banteng Fondo Ride ini merupakan seri terakhir. Sebelumnya kegiatan serupa tiga seri telah digelar dengan sukses di Kota Jakarta, Minahasa Utara serta Medan.

"Ini terakhir rangkaiannya dari Banteng Fondo Ride, ada night run juga. Besok, Minggu (27/11/2022) bersepeda untuk umum hanya mengelilingi kisaran SLG, pesertanya ada 3000. Mudah-mudahan membangkitkan semangat agar Kabupaten Kediri lebih bangkit dan baik, serta sukses," ujarnya.

Baca juga:
Pemkab Kediri Anggarkan Hibah Rp4 Miliar untuk Percepat PTSL

Bunda Renny menambahkan, antusiasme pesepeda dalam event menempuh rute sejauh 100 kilometer ini luar biasa. Sebab peserta dinilai telah terbiasa dan berpengalaman menempuh jarak jauh.

"Antusiasnya luar biasa, karena memang jarak yang ditempuh cukup jauh sehingga pesertanya tentu yang sudah berpengalaman dan terbiasa bersepeda road bike," tuturnya.

Bunda Renny juga memberikan apresiasi dengan adanya kegiatan ini. Dengan Banteng Fondo Ride diharapkan dapat memicu semangat pesepeda untuk lebih giat lagi mengayuh sepedanya.

Baca juga:
Mas Dhito Pastikan Pembangunan Jembatan Jongbiru Dimulai Mei 2023

"Kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat banyak yang terpenting adalah sehat. Saya sangat apresiasi adanya Banteng Fondo Ride, semoga ini bisa memberikan semangat untuk para pesepeda di Kabupaten Kediri lebih giat lagi," pungkasnya.

 

(ADV)