Pixel Code jatimnow.com

Yuk Kepo Rahasia Kesehatan Kulit Ronaldo, Mencengangkan

Editor : Rochman Arief
sumber foto: twitter Cristiano Ronaldo
sumber foto: twitter Cristiano Ronaldo

jatimnow.com - Kehidupan Cristiano Ronaldo di luar lapangan kerap mendapat sorotan. Sebab, mega bintang sepak bola asal Portugal itu masih terlihat fit hingga usia 37 tahun.

Apa rahasianya?

Kedisiplinan Ronaldo terlihat sejak merumput bersama Manchester United. Ia tidak banyak terpengaruh kehidupan gemerlap, kendati berlabel seorang mega bintang dengan status pemain termahal kala itu.

Salah satu bentuk kedisiplinannya adalah tidak pernah tidur hingga larut. Kapten Portugal itu sudah berada di dalam kamar sebelum pukul 21.00 WIB.

Ada rahasia lain yang membuat ia terlihat bugar dan kulitnya yang bersih. Mengutip Dailymail, Ronaldo rutin menjalani terapi cryotherapy. Tentu banyak yang belum tahu perawatan ini.

Cryotherapy atau krioterapi juga dikenal dengan terapi dingin, yakni menjalani perawatan kulit dengan suhu yang sangat rendah.

Salah satu kegunaannya yang paling terkenal adalah menghilangkan kutil dan karsinoma sel basal (bentuk umum kanker kulit).

Baca juga:
Divaldo Alves Janji Persik Kediri Beri Kejutan Lawan MU, Apa Itu?

Beberapa penelitian menyebut terapi ini bisa untuk penyembuhan kanker prostat, kanker serviks, kanker tulang, dan kanker hati.

Kulit yang terkena kanker dibekukan dengan semprotan nitrogen cair selama lima sampai sepuluh detik, untuk membunuh sel jahat.

Terapi ini juga bisa dilakukan dengan masuk ruangan pembeku. Metode ini merupakan perawatan seluruh tubuh dan direkomendasikan untuk kondisi otot dan sendi tertentu.

Baca juga:
Persik Gasak Tim Lokal, Penyerang Anyar Cetak Sebiji Gol

Di dalam ruangan ini pasien akan menerima perawatan di bawah suhu yang dingin. Meski demikian, pasien akan tetap aman.

Hanya saja di Indonesia krioterapi di dalam ruangan pembeku belum tersedia. Padahal, terapi inilah yang kerap dipilih Ronaldo untuk menjaga kulitnya terlihat bersih dan awet muda.

Jika Anda ingin mencoba terapi ini, ada baiknya konsultasi ke dokter spesialis kulit terlebih dahulu.