Pixel Code jatimnow.com

Cucu Bupati Mundjidah Nahkodai PC GP Ansor Jombang Periode 2022 - 2026

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Gus Fiki cucu Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang menjadi ketua PC GP Ansor Jombang periode masa bakti 2022-2026. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Gus Fiki cucu Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang menjadi ketua PC GP Ansor Jombang periode masa bakti 2022-2026. (Foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Hasil Konferensi Cabang IX PC GP Ansor Kabupaten Jombang yang digelar di MAN 4, Denanyar Jombang melahirkan pemimpin baru.

Ya, dia adalah Gus Taufiqi, yang merupakan cucu Bupati Jombang Hj Mundjidah, dan sekaligus cicit KH Abdul Wahab Hasbullah. Ia terpilih secara aklamasi sebagai ketua PC GP Ansor Jombang periode 2022-2026.

Pria yang akrab disapa Gus Fiki tersebut, mendapat dukungan total 146 rekomendasi. Dengan rincian 9 rekomendasi dari PAC dan 137 dari ranting.

Sedangkan calon lainnya, yakni Muhammad Imdad mendapatkan dukungan 87 rekomendasi dari PAC dan ranting. Dengan rincian 7 PAC dan 80 ranting.

Sesuai aturan, jika ada yang mendapat dukungan rekomendasi lebih dari 50 persen plus 1, maka secara otomatis akan ditetapkan sebagai ketua PC Ansor yang baru.

Baca juga:
Minyak Goreng Subsidi di Jombang Dijual di Atas HET, Berapa?

"Sesuai aturan, yang mendapatkan dukungan rekomendasi lebih dari 50 ditetapkan sebagai ketua terpilih. Untuk itu, Gus Fiki kami tetapkan sebagai ketua terpilih dalam Konfercab kali ini," ungkap pimpinan sidang, Harun Prasetyo, Senin (28/11/2022).

Sementara itu, ketua terpilih Taufiqi juga menyampaikan visi misi nya sebagai ketua Mandataris Konfercab IX PC GP Ansor Jombang. Ia merupakan Ketua PAC Jombang Kecamatan Jombang.

Baca juga:
Pengangkut Bata Ringan Ringsek Usai Cium Pantat Truk di Jombang

Dalam visi misinya, Gus Fiki memaparkan pihaknya akan menata Ansor Jombang pertama dari sisi administrasinya.

"Karena salah satu tolak ukur majunya organisasi adalah administrasi yang baik. Saya juga akan membangun ekonomi Ansor yang mandiri, agar organisasi bisa berjalan dengan baik," kata Gus Fiki.

News

Demo Pedagang Pasar Larangan

"Kegiatan hari ini adalah bentuk kekecewaan para pedagang pasar yang sudah menunggu adanya tindaklanjut dari hasil hearing kemarin. Selain menunggu kepastian."