Pixel Code jatimnow.com

Tabrak Median Jalan, Truk Terguling Tutupi Jalan Nasional Lamongan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Truk terguling menutupi jalan nasional Lamongan. (Foto: Unit Gakkum Polres Lamongan for jatimnow.com)
Truk terguling menutupi jalan nasional Lamongan. (Foto: Unit Gakkum Polres Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah truk menabrak median jalan di jalan nasional Lamongan-Gresik, tepatnya di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Lamongan.

Usai menabrak median jalan, truk dari arah barat ke timur tersebut kemudian oleng dan terguling menutupi jalan. Onderdil yang diangkut truk bernopol AD 1424 YD tersebut berserakan di jalan. Beruntung insiden terjadi pada pagi hari sehingga jalan lenggang dan tidak terdapat korban jiwa.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan, Iptu Anang Purwo Widodo mengungkapkan sang sopir Yohanes Rahmadi (25) warga Desa Karakan, Kecamatan Weru, Sukoharjo Jateng, diduga mengantuk.

"Dari arah barat ke timur menuju Gresik, sesampainya di TKP diduga mengantuk dan menabrak median tengah jalan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo, Senin (28/11/2022).

Baca juga:
Truk Tangki Muatan Pupuk Cair Terguling di Jombang, Kok Iso?

Seusai menabrak median jalan, kendaraan tak dapat dikendalikan lantaran mengalami pecah ban depan kanan. Truk kemudian oleng juga sempat menabrak beberapa rambu hingga akhirnya terguling.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Truk mengalami rusak pada bumper depan sebelah kanan, ban depan kanan dan belakang sebelah kanan pecah," ungkap Anang.

Baca juga:
Sopir Mengantuk Diduga Jadi Penyebab Dump Truk Seruduk 5 Kendaraan di Jombang

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas juga sempat tersendat selama beberapa saat sebelum akhirnya truk berhasil dievakuasi. Proses evakuasi truk juga melibatkan mobil derek yang didatangkan petugas Satlantas Polres Lamongan yang ada di lokasi kejadian. Saat ini, arus lalu lintas sudah kembali normal.