Pixel Code jatimnow.com

Reklame di Sidoarjo Roboh Timpa Motor dan Mobil, 1 Orang Terluka

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Evakuasi reklame yang roboh di Sidoarjo (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Evakuasi reklame yang roboh di Sidoarjo (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pengendara dilarikan ke rumah sakit akibat motornya tertimpa papan reklame roboh di Jalan Raya Waru No. 1, Gedangan, Sidoarjo.

Robohnya papan reklame tersebut diduga akibat terjangan hujan deras disertai angin kencang pada Senin (28/11/2022). Reklame itu menimpa empat motor dan sebuah mobil pikap.

Dian, salah satu pengendara yang motornya tertimpa papan reklame menerangkan, semula dirinya bersama dengan pengendara motor lain bermaksud meneduh di warkop yang ada di sekitar lokasi.

"Jadi sepeda motor saya dan dua motor lain awalnya memang terparkir di sekitaran situ, tepatnya di bawah papan reklame agak ke utara. Saya berniat untuk berteduh di warung ini karena hujan angin lebat banget," ujar Dian di lokasi.

Dian menyebut bahwa angin kencang berembus dari utara ke selatan.

Baca juga:
Reklame Roboh, Puluhan Ribu Warga Dapat STB Gratis, Buat Reog Kardus

"Papan reklame roboh itu posisinya mengarah ke selatan. Posisi warung di utara papan reklame. Saat ambruk itu, motor matik warna merah dan mobil pikap sedang melintas di jalan, akhirnya tertimpa," papar dia.

Sementara Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo, Iptu Abdul Kholil menjelaskan bahwa reklame yang roboh itu salah satunya menimpa motor Honda Vario bernopol L 5589 KL dan mobil pikap L 9230 GJ.

Baca juga:
Reklame di Sidoarjo Roboh Diterjang Hujan Angin, Timpa 4 Motor dan 1 Mobil

"Untuk pengendara motor (Vario) itu terluka di bagian kaki dan sudah kita evakuasi ke RSUD Sidoarjo. Sedangkan pengemudi mobil pikap selamat," tandasnya.

Dari identitas yang dibawa, pengendara motor Vario itu bernama Ramadhan (30), warga daerah Laguna, Surabaya.