Pixel Code jatimnow.com

Dongkrak Medali Cabor E-Sport Porprov 2023, KONI Kabupaten Kediri Jaring Atlet

Editor : Arina Pramudita Reporter : Yanuar Dedy
Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - KONI Kabupaten Kediri terus berbenah dan mematangkan persiapan jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2023. Salah satunya dengan menjaring sejumlah atlet potensial dari ajang e-Sport.

KONI Kabupaten Kediri akan melakukan penjaringan di cabor itu dengan menggelar turnamen bersama pengurus cabor e-Sport.

Sesuai rencana turnamen digelar pada 27-28 Desember 2022 di Hall Convention Center Simpang Lima Gumul Kediri. Ada 4 jenis gim yang dipertandingkan. Yakni PUBG, Mobile Legend, Free Fire, dan PES.

Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengatakan, penyelenggaraan turnamen tersebut bertujuan untuk menjaring sejumlah atlet yang nantinya akan menjadi bagian dari kontingen Kabupaten Kediri di ajang Porprov VIII.

Dedi Kurniawan ingin memaksimalkan cabor baru yang dipertandingkan di Porprov untuk menambah perolehan medali.

Baca juga:
ESI Kabupaten Kediri Gelar Turnamen Esport, PUBG hingga E-footbal

"E-Sport ini merupakan sebuah cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov tahun 2023 nanti. Saya rasa di cabor ini, Kabupaten Kediri juga cukup berpotensi untuk mendapatkan medali. Itu terlihat dari atlet kita yang sebelumnya berhasil membawa satu medali perunggu di ajang eksibisi Porprov Jatim ke VII kemarin," kata Dedi Kurniawan, Senin (28/11/2022).

Ia meyakini persiapan yang dilakukan lebih awal mampu memaksimalkan peluang yang ada untuk merebut medali.

Baca juga:
Akademi Garudaku dan Moonton Games Bina Talenta Esport Indonesia

Dedi berharap, Porprov 2023 menjadi sebuah titik balik Kabupaten Kediri untuk mengukir prestasi cemerlang di ajang kejuaraan multi event tersebut.

"Sebenarnya tak hanya di e-Sport, kami sejauh ini sudah mulai mempersiapkan dengan matang di sejumlah cabor lainnya, mulai dari penjaringan atlet hingga pelatih," tutupnya.

News

Demo Pedagang Pasar Larangan

"Kegiatan hari ini adalah bentuk kekecewaan para pedagang pasar yang sudah menunggu adanya tindaklanjut dari hasil hearing kemarin. Selain menunggu kepastian."