jatimnow.com

Minimarket di Ponorogo Dibobol Maling, Ratusan Bungkus Rokok Raib

Petugas mengamankan tangga yang ditinggal pencuri 🔍
Petugas mengamankan tangga yang ditinggal pencuri

jatimnow.com - Toko waralaba Alfamart di Desa Gundul, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo dibobol maling. Ratusan bungkus rokok pun raib dari tempatnya berada.

Diduga pencuri beraksi pada malam hari secara berkelompok. Menyusul barang bukti berupa tangga, obeng, tali rafia, kunci engkol, gunting dan gergaji ditinggal para pelaku.

"Barang bukti yang sengaja atau tidak sengaja ditinggal itu menjadi kunci kami mengungkap kasus ini. Sehingga kami bawa," kata Kapolsek Slahung, AKP Paidi, Jumat (3/8/2018).

Ia mengatakan, selain itu, polisi juga meminta keterangan dari beberapa saksi. Yakni para pegawai toko waralaba Alfamart tersebut dan warga sekitar.

Loading...

Awalnya, warga sekitar bernama Silas melihat ada tangga menyandar di belakang Alfamart. "Orangnya curiga tidak mungkin ada tangga. Akhirnya menghubungi pegawai Alfamart," tambahnya.

Kecurigaan saksi tersebut terbukti, karena tak lama pegawai Alfamart bernama Pradipta datang dengan membawa kunci. Setelah dibuka tidak ada yang mencurigakan.

"Hanya plafon atau atap toko jebol. Namun para saksi kaget setelah melihat belakang meja kasir. Semua rokok ludes," katanya.

Menurutnya, pencuri memang sengaja hanya mengambil rokok. Tidak mengambil yang lain.

"Karena dari barang-barang yang ada. Yang paling jelas hitungannya hanya rokok," katanya.

Ia menjelaskan, akibat kehilangan ratusan bungkus rokok, pemilik waralaba Alfamart di Slahung mengalami kerugian hingga Rp 10.000.000. "Ya rugi puluhan juta," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

Loading...