Pixel Code jatimnow.com

Helikopter Jatuh di Babel, Ini Kenangan Ayah Sebelum Bripda Anam Meninggal Dunia

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan saat melakukan takziah di rumah Bripda Khoirul Anam (Foto: Humas Polres Magetan)
Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan saat melakukan takziah di rumah Bripda Khoirul Anam (Foto: Humas Polres Magetan)

jatimnow.com - Helikopter Polri P-1103 jatuh di Bangka Belitung (Babel), Minggu (27/11/2022) lalu. Satu korban telah ditemukan oleh nelayan setempat, Senin (28/11/2022). Ia adalah Bripda Khoirul Anam warga Magetan, Jawa Timur.

Jenazah Bripda Khoirul Anam ditemukan di sekitar Pantai Burung Mandi. Jenazahnya dievakuasi ke daratan oleh nelayan pagi tadi.

Bripda Muhammad Khoirul Anam merupakan warga Desa Milangsari, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan. Dia merupakan anak dari pasangan Suyanto dan Sugiarti.

Duka pun menyelimuti rumah almarhum Bripda Khoirul Anam. Pelayat silih berganti datang dan pergi menyampaikan belasungkawa. Dari kerabat, korps Bhayangkara maupun teman sejawat Bripda Khoirul Anam.

Ayah korban, Suyanto mengaku bahwa anaknya sering telepon dia. Juga berkirim kabar melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp saat bertugas.

Baca juga:
Pencari Rumput di Magetan Sebarkan Video Asusila, Temuan Lain Mengejutkan!

Bripda Anam, sempat kontak dengan ayahnya pada pukul 11.00 WIB sesaat sebelum peristiwa nahas itu terjadi.

“Sempat kami WA-an, tidak ada tanda apa-apa,” terang Suyanto.

Sementara itu, Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan yang takziah ke rumah almarhum Bribda Khoirul Anam mengatakan belum bisa memastikan kapan jenazah polisi lulusan SPN Mojokerto tahun 2018 akan dipulangkan ke Magetan.

Baca juga:
Bus Pariwisata Terjun di Jurang Magetan Tewaskan 7 Orang, Begini Kronologisnya

"Terkait pemulangan kita masih menunggu, kita belum tahu kapan jenazah almarhum akan dipulangkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, helikopter milik Polri dengan empat kru itu hilang kontak, Minggu (27/11/2022). Helikopter 105/P-1103 milik Badan Pertahanan dan Keamanan (Baharkam) Polri tersebut hilang saat berada di atas perairan Kepulauan Bangka Belitung yang akan menuju Jakarta.