Pixel Codejatimnow.com

Kakak Beradik Tewas Tenggelam, Ini Kronologis versi BPBD Pamekasan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Tim BPBD dan masyarakat saat membantu evakuasi korban dari aliran sungai di Jalan Gazali, Kelurahan Jungcangcang, Pamekasan. (Foto: BPBD Pamekasan)
Tim BPBD dan masyarakat saat membantu evakuasi korban dari aliran sungai di Jalan Gazali, Kelurahan Jungcangcang, Pamekasan. (Foto: BPBD Pamekasan)

jatimnow.com - Dua bocah bersaudara meninggal di sungai Jalan Gazali, Pamekasan, Selasa (29/11/2022). Diduga keduanya tenggelam saat kakak berusaha menolong adik yang terpeleset di pinggir sungai.

Diketahui kakak atas nama Moh. Bilal (8) dan adik Ahmad Maulana Yusuf (5). Keduanya diduga main dipinggir sungai sebelum kejadian nahas menimpa.

Analis Kebencanaan Muda BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengungkapkan, keduanya bermain di pinggir sungai. Namun, Yusuf terpeleset dan jatuh ke sungai. Sementara Bilal berusaha menolong.

"Dua anak tersebut main di pinggir sungai. Lalu adiknya kepleset dan jatuh ke air. Kakaknya berusaha menolong namun ikut tenggelam, " katanya.

Baca juga:
Pelajar SD di Trenggalek Tenggelam usai Terseret Ombak di Pantai Damas

Dikatakan, Yusuf ditemukan pertama oleh masyarakat. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit. Tidak berselang lama Bilal ditemukan dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Tim BPBD membantu melakukan evakuasi dan pencarian korban. Namun korban atas nama Bilal meninggal di lokasi. Sementara atas nama Ahmad Maulana Yusuf meninggal di rumah sakit.

Baca juga:
Bocah 9 Tahun Asal Lamongan Tewas Tenggelam di Telaga

"Kami berusaha melakukan pertolongan cepat. Tapi korban tidak bisa tertolong meski warga setempat juga membawanya dengan cepat ke rumah sakit," katanya.