Pixel Codejatimnow.com

4 Cabor Baru Gabung KONI Kabupaten Kediri, Siap Sumbang Medali Porprov 2023

Editor : Rochman Arief  Reporter : Yanuar Dedy
Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mendampingi Mas Dhito memberikan reward untuk atlet Kabupaten Kediri pada Porprov VII/2022. (foto : Humas Pemkab Kediri for jatimnow.com)
Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mendampingi Mas Dhito memberikan reward untuk atlet Kabupaten Kediri pada Porprov VII/2022. (foto : Humas Pemkab Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak empat cabang olahraga baru resmi bergabung menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri. Keempat cabor tersebut adalah sepatu roda, billiar, paralayang dan gate ball.

Dengan tambahan ini, KONI Kabupaten Kediri memiliki 34 cabor yang siap turun pada ajang Porprov 2023 mendatang. Semuanya siap menyumbangkan medali untuk Bumi Panjalu.

"Cabor yang siap saat ada 34, dari jumlah itu ada empat tambahan cabor baru. Semua siap kita pertandingkan dalam Porprov tahun depan," kata Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan, Selasa (29/11/2022).

Saat ini, cabor yang ada tengah menyiapkan para atletnya untuk proses penjaringan dan peningkatan performa.

Untuk atlet binaan, KONI sudah melakukan latihan di pemusatan latihan kabupaten (Puslatkab). Nantinya atlet ini digembleng untuk kuat mental dan saat berlaga di berbagai ajang.

Seperti turnamen cabor e-sport, di mana sesuai rencana akan digelar pada 27-28 Desember 2022, di Hall Convention Center Simpang Lima Gumul Kediri.

Baca juga:
Anggarkan Dana Hibah Rp5 Miliar, Mas Dhito Komitmen Tuntaskan PTSL di Kediri

"e-sport ini juga merupakan sebuah cabor baru yang dipertandingkan di ajang Porprov tahun 2023 mendatang. Saya rasa di cabor ini, Kabupaten Kediri juga cukup berpotensi mendapatkan medali," ungkap Dedi.

Selain itu, cabor bola voli putri yang juga tengah mempersiapkan diri untuk berlaga pada Kejurprov Jatim awal Desember mendatang.

Empat cabor baru ini juga digadang-gadang menyumbangkan medali untuk Kabupaten Kediri.

Baca juga:
Mas Dhito Menginap di Rumah Warga Gurah, Janji Benahi Lapangan Voli Desa

Dedi berjanji, KONI Kabupaten Kediri akan mengukir prestasi gemilang di ajang Porprov 2023 nanti.

"Sesuai instruksi Bupati Kediri (Mas Dhito) saat ini kami fokus yang ada untuk dilakukan optimalisasi, semoga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kediri nantinya," tandasnya.

(ADV)