Pixel Code jatimnow.com

Peserta PPK Bojonegoro Tembus 1.263 Orang

Editor : Rochman Arief Reporter : Misbahul Munir
Peserta calon PPK KPU Kabupaten Bojonegoro saat menyerahkan berkas administrasi di Kantor KPU Bojonegoro (Misbahul Munir/ Jatimnow.com)
Peserta calon PPK KPU Kabupaten Bojonegoro saat menyerahkan berkas administrasi di Kantor KPU Bojonegoro (Misbahul Munir/ Jatimnow.com)

jatimnow.com - Peserta seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro mencapai 1.263 orang dari kebutuhan yang hanya 140 orang.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro Divisi SDM, Mustofirin mengatakan bahwa dari total kebutuhan 140 orang, saat ini sudah ada sebanyak 1.263 peserta yang sudah melakukan pemberkasan. Jumlah itu diperkirakan masih terus bertambah, mengingat pelayanan pendaftaran ataupun pemberkasan belum selesai.

"Pendaftar sangat banyak sekali dibandingkan dengan jumlah kebutuhan," ujarnya, Selasa (29/11/2022).

Pria yang akrab di sapa Mas Firin ini menjelaskan, sebelumnya pendaftaran seleksi PPK tingkat kecamatan ini dibuka sejak 20 November dan ditutup 29 November 2022.

Adapun tahapannya, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi, berkesempatan mengikuti tes tulis yang akan dilaksanakan 5 Desember 2022.

Baca juga:
Bawaslu Terima Laporan Anggota Parpol jadi PPK, Ini Penjelasan KPU Lamongan

Kemudian peserta yang lolos tes tulis akan diundang mengikuti tes wawancara pada 14 Desember 2022. Rangkaian seleksi PPK tingkat kecamatan ini akan ditutup dengan pelantikan anggota PPK.

"Pelantikan dilaksanakan pada 4 Januari 2023," sambungnya.

Baca juga:
KPU Jatim Jamin Transparansi Tahapan Wawancara Calon Anggota PPK

Mas Firin mengungkapkan kecamatan dengan jumlah pendaftar terbanyak dari Kecamatan Sugihwaras, Kepohbaru, Sumberrejo, dan Borno.

"Kecamatan tersebut jumlah pendaftarnya diatas 60 orang," pungkasnya.