Pixel Code jatimnow.com

Meriahnya Festival Batik Harmonie 2022 Kota Pasuruan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Festival Batik Harmonie 2022 Kota Pasuruan (Foto-foto: Pemkot Pasuruan)
Festival Batik Harmonie 2022 Kota Pasuruan (Foto-foto: Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Festival Batik Harmonie yang digelar Pemkot Pasuruan di Gedung Hatmonie Kota Pasuruan pada Selasa (29/11/2022) malam berlangsung meriah.

Selain lomba membatik, festival ini juga menampilkan fashion show batik khas Kota Pasuruan yang diperagakan para model.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam sambutannya mengatakan, seluruh batik yang diperagakan dalam festival adalah batik khas Kota Pasuruan, hasil bimbingan Dekranasda kota setempat.

"Semua batik yang dikenakan adalah hasil dari pengrajin Kota Pasuruan, binaan Dekranasda," jelas Gus Ipul dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Rabu (30/11/2022).

Gus Ipul meminta semua pihak mendukung batik khas Kota Pasuruan yang diproduksi sendiri oleh para pembatik asli Kota Pasuruan, dengan cara membelinya.

Sedangkan terkait peran Pemkot Pasuruan untuk mendukung batik khas Kota Pasuruan, Gus Ipul rencananya akan mencanangkan setiap hari Jumat, seluruh ASN akan mengenakan batik khas Kota Pasuruan.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)

"Khusus untuk kepala OPD, camat dan lurah beli batiknya pakai uang sendiri, belinya di para pebatik binaan Dekranasda," tambahnya.

Gus Ipul juga berharap kepada Dekranasda untuk membuat event yang lebih besar lagi, dan membuat model batik yang lebih banyak lagi.

"Terima kasih pembatik Kota Pasuruan. Saya harapkan punya usaha yang lebih maju dan bisa mengembangkan usahanya sehingga bisa menyerap tenaga kerja," tutur dia.

Setelah sambutan, Gus Ipul beserta ketua Dekranasda, Wakil Wali Kota Pasuruan, dan Forkopimda menyerahkan hadiah kepada para pembatik yang berprestasi, lalu penyerahan hadiah kepada modelling yang berprestasi.