Pixel Code jatimnow.com

Pemotor di Jombang Tewas dalam Kecelakaan Tiga Kendaraan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Elok Aprianto
Ilustrasi korban tewas kecelakaan/jatimnow.com
Ilustrasi korban tewas kecelakaan/jatimnow.com

jatimnow.com - Seorang pengendara motor (pemotor) tewas dalam kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan di jalan provinsi Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Kamis (1/12/2022) siang.

Dari data yang diperoleh jatimnow.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.33 WIB. Tiga kendaraan yang terlibat yaitu dump truck dengan nopol N 9949 UV, motor Honda CBR 150 bernopol S 2390 OZ dan truk boks L 8194 DE.

"Yang dump truck sama motor dari selatan ke utara. Kalau yang truk boks dari utara ke selatan," terang Slamet, warga setempat.

Dia menjelaskan bahwa kecelakaan berawal saat Honda CBR yang dikendarai Afif Editya Izudin (20), warga Desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang melaju di belakang dump truck yang disopiri Mujioni (41), warga Drenges, Kertosono, Nganjuk.

"Motor bersama mobil mau nyalip truk di depannya. Yang mobil sudah bisa menyalip. Waktu motor hendak ke depan, ndak ngatasi," jelas dia.

Sehingga, belum sampai motor itu mendahului dump truk, melaju truk boks yang disopiri Bagus Setiawan (22), warga Desa/Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang melaju dari arah berlawanan.

Baca juga:
Hindari Genangan Air, Pria asal Jombang Tewas Tertabrak Truk di Sidoarjo

"Motor itu tadi menyenggol truk boks hingga ia jatuh ke kiri. Saat jatuh itu, pengendaranya tertabrak dump truck yang mau disalipnya tadi," beber Slamet.

Akibatnya, pemotor itu mengalami luka berat dan tewas di lokasi. Sedangkan motornya mengalami kerusakan pada bagian depan.

Sementara Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto membenarkan bahwa pemotor yang terlibat kecelakaan itu meninggal dunia di lokasi.

Baca juga:
Dua Orang Tewas Kecelakaan, Tidak Lolos Seleksi Administrasi PPPK

"Pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara dua sopir truk tidak mengalami luka," terang Anang.

Anang menambahkan, dua sopir truk dan kendaraan yang terlibat telah diamankan Satlantas Polres Jombang. Untuk penyebab dan kronologinya masih didalami.