Pixel Code jatimnow.com

Rekomendasi Hotel di Kediri, Suguhkan Vibe Bali hingga View SLG

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Grand Surya Hotel (foto: nstagram @grandsuryahotelkediri)
Grand Surya Hotel (foto: nstagram @grandsuryahotelkediri)

jatimnow.com - Libur akhir tahun tinggal menghitung hari. Apakah Anda sudah menyusun jadwal liburan akhir tahun ini?

Cobalah jalan-jalan ke Kota dan Kabupaten Kediri. Bila rencana itu masuk list, berikut rekomendasi enam hotel yang layak dikunjungi di Kediri.

1. Grand Surya Hotel

Pertama ada Grand Surya Hotel. Lokasi ini di jantung Kota Kediri, tepatnya di Jalan Dhoho 95, Kelurahan Kemasan.

Menyandang hotel bintang empat, Grand Surya memiliki kesan klasik yang nyaman untuk menginap dengan beragam tipe kamar. Layaknya hotel bintang empat, fasilitas kolam renang sudah tersedia.

Saat malam Anda bisa menikmati kuliner khas dan legendaris di Kota Tahu ini. Sebut saja nasi pecel dan nasi goreng anglo, yang tak jauh dari hotel.

Grand Surya Hotel menawarkan beragam pilihan tipe kamar, seperti superior dengan harga mulai Rp800 ribu, deluxe Rp1,2 juta, junior suite mulai Rp1,7 juta dan presiden Rp3,4 juta.

Hotel Merdeka. (foto: Instagram @merdekahotel_kediri)Hotel Merdeka. (foto: Instagram @merdekahotel_kediri)

2. Hotel Merdeka

Berikutnya ada Hotel Merdeka yang berada dekat dengan titik 0 Kota Kediri. Berjajar dengan bangunan-bangunan heritage lain, seperti Bank Indonesia dan Kantor Pemerintah Kota Kediri. Hotel ini berada di Jalan Basuki Rahmat 4, Kelurahan Balowerti.

Suasana nyaman dan menenangkan jadi keunggulan Hotel Merdeka.

3. Front One Inn

Bergeser ke Kabupaten Kediri, ada Front One Inn Hotel. Lokasinya di Jalan Erlangga No 7A Katang, Sukorejo, dan hanya berjarak sekitar 3-4 Km dari Monumen Simpang Lima Gumul (SLG).

Hotel ini cukup strategis lantaran dekat dengan pusat kuliner dan kantor Bupati Kediri. Di dekat hotel berjajar kedai dan restoran yang menyajikan beragam kuliner.

Front One Inn memiliki resepsionist yang melayani 24 jam, dan menyediakan kamar berbagai type dengan harga mulai Rp300 ribuan.

Fave Hotel. (foto: Instagram @favehotel.kediri)Fave Hotel. (foto: Instagram @favehotel.kediri)

Baca juga:
Daop 7 Madiun Layani 252.268 Penumpang Selama Nataru 2022-2023

4. Favehotel Kediri

Terbaru ada Favehotel yang berada di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG). Favehotel punya view yang sangat menarik. Jika menginap di sinia, Anda akan menghadap monumen SLG yang mirip Arc de Triomphe Paris, Prancis.

Hotel ini memiliki kamar berbagai tipe yang cocok untuk tamu bisnis, keluarga, maupun individu, dengan banderol mulai Rp500 ribuan.

Faveroom didekorasi dengan seni grafiti, yang membuat ruang nyaman dengan beragam fasilitas. Selain itu, kolam renang dan kafe bisa memanjakan tamu dengan aneka sajian kuliner yang dilayani mulai pukul 06.00 WIB hingga 23.00 WIB.

5. Bukit Daun Hotel and Resort

Berikutnya ada Bukit Daun Hotel and Resort yang ada di Jalan Argowilis, Bajang, Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Hotel dan resort ini punya vibe Bali dengan beragam model kamar. Seperti romantic room yang menawarkan sensasi menginap dengan suasana alam yang sejuk. Kemudian family suite area, deluxe garden room yang punya gazebo di teras dengan pemandangan yang tidak kalah menyejukkan.

Kolam renang yang dimiliki instagenic banget. Daya tarik hotel ini menyedikan floating breakfast yang saat ini tengah hapening di media sosial.

Trend floating breakfast atau sarapan terapung awalnya muncul di Bali, yang biasanya ditemukan di resort atau hotel bingang lima, dengan privat pool.

Baca juga:
Pelindo Regional 3 Prediksi Penumpang Nataru Naik 25 Persen

Untuk tamu hotel, cukup upgrade dengan additional charge Rp50 ribu, untuk ditukarkan voucher breakfast and pool. Itu sudah termasuk appetizer, maincourse dan dessert.

6. Lotus Garden Hotel

Terakhir Lotus Garden Hotel. Hotel semi resort ini juga menawarkan suasana khas Bali dengan lokasi yang strategis dan harga yang sangat terjangkau. Berada di jalan Jaksa Agung Soeprapto, No. 26, Mojoroto, Kota Kediri. Lokasi ini sangat dekat dengan jantung kota.

Lotus Garden Hotel punya berbagai tipe kamar, mulai dari junior room, superior, deluxe, family suite, executive suite, hingga president suite.

Menambah kenyamanan untuk staycation, hotel ini menyuguhkan pemandangan kolam ikan koi dan garden yang bisa Anda nikmati dari balkon kamar hotel.

Malam tahun baru nanti hotel ini menawarkan bonus spesial, berupa dinner gratis dan undian voucher staycation.

Mana yang Anda plih untuk berlibur akhir tahun di Kediri?