Pixel Code jatimnow.com

FPTI Jatim Borong Emas Speed World Record

Editor : Rochman Arief
Amanda Narda mendulang satu dari enam emas FPTI Jatim di hari pertama kejurnas junior dan KU, Jumat (2/12/2022). (foto: FPTI Jatim for jatimnow.com)
Amanda Narda mendulang satu dari enam emas FPTI Jatim di hari pertama kejurnas junior dan KU, Jumat (2/12/2022). (foto: FPTI Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur menyapu bersih medali emas di hari pertama kejuaraan nasional (kejurnas) junior dan kelompok umur di Jasalindo Sport Climbing, Situbondo, Jumat (2/12/2022) malam.

Enam emas yang diborong FPTI Jatim di kategori speed world record (WR) kelompok umur (KU) junior, youth A, dan B putra-putri.

"Alhamdulillah, kita bisa mendulang enam emas, atau sapu bersih di kategori speed WR. Semoga ini menjadi pijakan untuk mendapat emas berikutnya," kata manajer FPTI Jatim, Aries Setiawan melalui pesan singkat Jumat malam.

Adapun enam atlet FPTI Jatim yang mendulang emas di hari pertama adalah Amanda Narda Mutia (junior putri), Moch Rizky Samudra Dewantara (junior putra), Berliana Putri Wijaya (youth A putri), Jasson Angel Rossy (youth A putra), Renata Sekar Maharani (youth B putri), dan Antasyafi Robby Al Hilmi (youth B putra).

Selain mendulang enam emas, Cinta Dwi Maharani menyumbang perunggu sepeed WR youth B dan Farel Prayoga Rizqullah youth B putra.

Baca juga:
FPTI Jatim Pertahankan Juara Umum Kejurnas Panjat Tebing Junior dan KU

Hasil hari pertama ini mengantar Jatim untuk sementara memimpin klasemen perolehan medali dengan enam emas, satu perak dan satu perunggu. Di posisi kedua DI Yogyakarta dengan dua perak satu peruggu. Adapun Bali melengkapi tiga besar dengan satu perak dan tiga perunggu.

Keberhasilan merebut enam emas ini membuka peluang untuk mempertahankan gelar juara umum. Sebab kejurnas serupa tahun lalu di Nanggroe Aceh Darussalam, FPTI Jatim merebut juara umum dengan delapan emas.

Baca juga:
Kokoh di Puncak Klasemen, FPTI Jatim Tambah Satu Emas-Perak

"Peluang terbuka besar, tapi kita boleh gegabah. Masalahnya masih banyak kategori yang belum dilombakan," kata Ketua FPTI Jatim, Dhanu Iswara.

Sementara jadwal hari ini memperebutkan lima emas kategori lead untuk kelompok umur junior, youth A sampai D.