Pixel Code jatimnow.com

Diduga Joki Balap Liar, Pemuda Tewas di Surabaya

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
Petugas mengevakuasi jenazah pemuda yang diduga menjadi balap liar akibat kecelakaan tunggal. (foto: BPBD Surabaya/jatimnow.com).
Petugas mengevakuasi jenazah pemuda yang diduga menjadi balap liar akibat kecelakaan tunggal. (foto: BPBD Surabaya/jatimnow.com).

jatimnow.com - Seorang pengendara motor tewas setelah mengalami kecelakaan tunggal di depan Kantor Samsat, Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya. Korban tewas diduga setelah menggelar balap liar.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan maut itu terjadi pada Sabtu (3/12/2022) dini hari. Korban diketahui bernama Irul (20), warga Jalan Menur Pumpungan, Sukolilo, Surabaya. Sementara motor yang dikendarai yaitu Suzuki Satria bernopol S 4670 JAX.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun membenarkan laka lantas tersebut. Menurutnya, setelah ada laporan kejadian, jenazah korban langsung dievakuasi ke RSU dr Soetomo.

"Korban meninggal di lokasi kejadian, dengan mengalami pendarahan di kepala," sebutnya.

Ridwan menjelaskan, berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, korban saat itu melaju kencang dari arah barat Jalan Kertajaya menuju ke arah timur Jalan Manyar Kertoarjo.

Baca juga:
60 Penumpang Bus Bagong di Kediri Lolos dari Maut, Begini Ceritanya

Sesampainya di depan Kantor Samsat, korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, hingga kemudian oleng dan tersungkur. Bahkan sampai terseret beberapa meter.

Karena tidak memakai helm, korban mengalami pendarahan hebat di bagian kepala. Saat dicek petugas, korban sudah meninggal di lokasi.

Baca juga:
Mitsubishi Pajero Tabrak Pos Polisi di Surabaya, Kondisinya Sih......

"Kalau dari informasi yang kami peroleh, korban saat itu lagi trek-trekan (balap liar). Namun itu masih dugaan. Pastinya kami belum tahu. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa konfirmasi langsung ke Unit Laka," jelas Ridwan.

Terpisah, Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Suryadi saat dikonfirmasi terkait penyebab kecelakaan tersebut hingga kini belum merespon.