Pixel Code jatimnow.com

BPKH Gandeng LAZ Ummul Quro, Salurkan Mobil ke Ponpes di Tebuireng

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Serah terima bantuan mobil layanan ke Ponpes Tebuireng yang dilakukan BPKH dan LAZ Ummul Quro. (foto: Elok APrianto/jatimnow.com)
Serah terima bantuan mobil layanan ke Ponpes Tebuireng yang dilakukan BPKH dan LAZ Ummul Quro. (foto: Elok APrianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bekerja sama dengan lembaga amil zakat (LAZ) Ummul Quro, terus meningkatkan penguatan ekonomi untuk pondok pesantren di Kabupaten Jombang.

Program kemaslahatan ini salah satunya wujud penguatan pondok pesantren dengan pemberian mobil layanan untuk Pondok Pesantren Al Farros Tebuireng yang diasuh oleh KH M Irfan Yusuf.

Anggota badan pelaksana BPKH Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan, Amri Yusuf mengatakan bahwa bantuan mobil layanan ini diharapkan berfungsi sebagai layanan kesehatan dan sosial untuk para santri dan masyarakat sekitar, di lingkungan pondok pesantren.

Selain itu, langkah ini juga bentuk penguatan ekonomi umat, berupa pemberian hewan ternak berupa sapi kepada kelompok ternak lembu sejahtera.

Baca juga:
Elf Rombongan Hajatan Terguling di Jombang, 13 Penumpang Terluka

"Salah satu kelompok ternak binaan Lembaga Amil Zakat Ummul Quro yang berdomisili di Desa Tanggungan kecamatan Gudo," ungkapnya, Sabtu (3/12/2022).

Ia menegaskan bahwa dana yang digunakan dalam proses pengadaan mobil dan hewan ternak itu bukan bersumber dari setoran awal jemaah haji.

Baca juga:
Remas Payudara Siswi, Pria di Jombang Diamankan Polisi

"Melainkan dana bagi hasil atau nilai pengembangan Dana Abadi Umat yang ditujukan untuk kemaslahatan umat, sesuai dengan azas prinsip syariah, kehati-hatian, nirlaba, transparan, dan akuntabel," pungkasnya.

Perlu diketahui pada acara serah terima bantuan mobil dan hewan ternak, turut dihadiri pembina LAZ Ummul Quro Ahamd Syakur, Kepala Divisi I program kemaslahatan Agung Sri Hendarsa, Ketua Yayasan Al Farros Tebuireng Mandiri Gus Abdul Wahid dan Ketua kelompok ternak lembu sejahtera di Tebuireng Jombang.