Pixel Code jatimnow.com

Bus Pariwisata Terjun di Jurang Magetan Tewaskan 7 Orang, Begini Kronologisnya

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Bus pariwisata terjun bebas di jurang Magetan. (Foto: Koco for jatimnow.com)
Bus pariwisata terjun bebas di jurang Magetan. (Foto: Koco for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah bus pariwisata terjun bebas ke jurang sedalam 10 meter di Jalan Sarangan-Tawangmangu, Kabupaten Magetan, Minggu (4/12/2022). Dilaporkan hingga kini 7 orang meninggal dunia.

"Dugaannya masalah rem," ujar Kasat lantas Polres Magetan AKP Trifona Situmorang, Minggu sore di lokasi kejadian.

Dia menyatakan dugaan kecelakaan karena masalah rem bukan tanpa sebab. Pasalnya, Bus Putra Trasindo dari Semarang, ketika diperiksa oleh polisi ada bagian rem yang patah.

Karena itu, diduga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraan di jalan turunan yang curam. Bus yang berkapasitas sekitar 40 penumpang tersebut menabrak besi penahan jalan.

Baca juga:
KA Tabrak Trailer, 60 Penumpang Selamat, Puskeswan di Jombang

“Sehingga terperosok ke dalam jurang sedalam lebih dari 10 meter. Bus baru berhenti di dasar jurang dengan menyangkut pada pohon,” kata AKP Trifona.

Sebelumnya, bus pariwisata terjun ke jurang sedalam 10 meter di jalur Sarangan-Tawangmangu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (4/12/2022).

Baca juga:
Bus Angkut Wisatawan asal Semarang Masuk Jurang di Magetan, 7 Orang Tewas

Bus mengangkut rombongan wisatawan dari Semarang saat insiden terjadi. Tujuh orang dilaporkan tewas. Sementara korban luka-luka masih dilakukan pendataan.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,