Pixel Code jatimnow.com

Maling Motor di Waru Sidoarjo Babak Belur Dihajar Warga hingga Kritis

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
ilustrasi
ilustrasi

jatimnow.com - Maling motor di Waru, Sidoarjo babak belur dihajar warga usai tertangkap saat beraksi. Pelaku beraksi di kawasan PKL Perumahan Makarya Binangun, Waru, Sidoarjo.

Informasi yang diperoleh, korban yang bernama Yuli (37) warga Buduran, Sidoarjo saat itu sedang makan di salah satu kedai yang ada di kawasan PKL perumahan tersebut.

Nur warga sekitar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku yang beraksi mencuri sepeda motor korban itu berjumlah 4 orang.

"Pelaku itu 4 orang dengan berboncengan dua motor. Satu motor dia kayak ngawasi sekitar, sedangkan yang satu motor lagi itu yang turun. Dia bawa kunci T soalnya tadi pas ketangkep kunci T-nya ketemu sama warga," ujarnya.

Lebih lanjut, Nur mengatakaan pelaku sudah berhasil membobol kunci motor. Namun saat menyalan mesinnya, korban yang saat itu sedang di kedai memergokinya.

"Saat korban teriak, warga datang dan menangkap salah satu pelaku yang saat itu beraksi. Satunya ketangkep, satunya kabur," imbuhnya.

Baca juga:
Banyak Orang Cangkruk Kok Nekat Nyolong Motor, Ya Nyonyor...

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Waru Iptu Ahmad Yani saat dikonfirmasi membenarkan bahwa ada pelaku pencurian di Waru yang tertangkap basah warga.

"Pelaku masih belum teridentifikasi karena tidak ditemukan kartu identitas apapun. Kondisi pelaku saat ini kritis dan telah kita bawa ke rumah sakit terdekat," katanya.

Selain itu untuk barang bukti seperti kunci T yang digunakan dan juga kendaraan pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian.

Baca juga:
Tepergok Curi Tas di Sidoarjo, Pria yang Mengaku Anggota LSM Dihajar Warga

"Kendaraan pelaku yang tertinggal juga kami amankan, motor Honda Beat juga," ungkapnya.

Yani menambahkan bahwa pihaknya masih fokus menyembuhkan pelaku. Menurutnya dengan kesembuhan pelaku dan bisa dimintai keterangan bisa menuntun polisi menuju tiga pelaku yang lain.