Pixel Code jatimnow.com

Hampir Seluruh Wilayah di Jatim Diperkirakan Hujan Hari ini, Apa Nih Rencanamu?

Editor : Redaksi
Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan

jatimnow.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan hampir seluruh wilayah Jawa Timur akan diguyur hujan pada hari ini, Senin (5/12/2022) hingga Selasa (6/12/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi BMKG Juanda melalui akun Twitter-nya @infobmkgjuanda, potensi hujan itu dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Pada Senin pagi, wilayah yang diprediksi akan diguyur hujan adalah Tuban, Bojonegoro, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kota Kediri, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Bangkalan dan Pamekasan.

Sedangkan pada siang hingga sore, hujan diperkirakan bakal terjadi di Lamongan, Bojonegoro, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Kab. Blitar, Kota Blitar, Kab. Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi dan Sampang.

Baca juga:
Sepekan Diguyur Hujan, Jalan Poros Kecamatan di Lamongan Terendam Banjir

Malam harinya, di wilayah Surabaya, Lamongan, Tuban, Ngawi, Pacitan, Batu, Kabupaten Pasuruan dan Bondowoso. Sedangkan, pada Selasa dini hari, untuk wilayah Sidoarjo, Kota Mojokerto, Gresik, Tuban, Kota Pasuruan dan Lumajang.

Suhu di udara di Jatim berkisar 14 sampai 34 derajat celcius dengan kelembapan udara 65 hingga 100 persen. Arah angin dominan dari barat ke barat daya dengan kecepatan 5 sampai 30 kilometer per jam.

Baca juga:
Warga Sampang Tertimpa Rumah saat Hujan Lebat dan Angin Kencang

Potensi cuaca yang terjadi di wilayah perairan Jawa Timur yaitu hujan ringan hingga sedang.