Pixel Code jatimnow.com

Incar Hewan Ternak Warga Lamongan, Ular 3 Meter Dievakuasi Damkar

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Salah satu petugas damkar, Satpol PP Lamongan, saat mengevakuasi ular di kandang warga. (Foto: Damkar Lamongan for jatimnow.com)
Salah satu petugas damkar, Satpol PP Lamongan, saat mengevakuasi ular di kandang warga. (Foto: Damkar Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seekor ular Sanca Kembang sepanjang 3 meter dievakuasi petugas Damkar Lamongan dari kandang ayam warga.

Ular tersebut kerap menampakan diri dan seliweran mengintai ayam warga di Dusun Karang Asem, Desa Karangsambigalih, Sugio, Lamongan.

"Ular Sanca dewasa itu dilaporkan tadi pagi dan evakuasi langsung dilakukan oleh petugas Damkar Lamongan," ujar Kabid Damkar, Satpol PP Lamongan, Siswanto, Senin (5/12/2022).

Evakuasi berjalan 15 menit dari pukul 09.15 - 09.30 WIB dengan menerjunkan 5 petugas lapangan. Dijelaskan, Siswanto, ular dewasa itu dipastikan indukan juga berpotensi mempunyai anak.

Baca juga:
Ular Sanca Kembang 4 Meter Gegerkan Warga Jombang

"Usai mengevakuasi petugas juga menyisir sekitaran kandang ternak, mengantisipasi adanya ular sejenis lain di kawasan tersebut," ujarnya.

Ular yang berhasil diamankan itu, beber Siswanto, akan dilepas liarkan di habitat baru menjauh dari kawasan pemukiman tempat aktivitas warga.

Baca juga:
Ular Sanca Kembang Pemangsa Ternak Resahkan Warga Jombang

"Ular itu tergolong besar, akan kita lepas liarkan di habitat yang baru, agar tidak lagi membahayakan warga," ujarnya.