Rombongan Calon Jemaah Haji Kloter 56 Blitar Berangkat ke Surabaya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: CF Glorian

Rombongan jemaah dari Blitar

jatimnow.com - 18 Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 56 asal Kabupaten Blitar, berangkat menuju asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (04/08/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar Suhadi mengatakan, 18 Calon Haji tersebut akan bergabung dengan jemaah asal Kabupaten Kediri.

"18 jemaah ini nanti langsung berangkat ke Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. Dijadwalkan akan terbang ke Arab Saudi sekitar pukul 13.00 WIB," kata Suhadi.

Hari ini, kata dia, akan ada dua pemberangkatan haji asal Kabupaten Blitar. Selain 18 jemaah yang tergabung dalam kloter 56, ada 450 jemaah kloter 57 juga akan diberangkatkan siang nanti.

Pemberangkatan kloter 57 ini akan dilakukan di Masjid Miftakhul Jannah, Wlingi sekitar pukul 12.00 WIB. Ia mengaku sudah melakukan segala persiapan dengan baik.

Ini termasuk memantau 484 jemaah haji yang teridentifikasi memiliki penyakit resiko tinggi (Risti).

"Kalau tahun ini ada gelang, yang tahun sebelumnya berupa kalung dan itu pun dipasang di Sukolilo. Sedangkan tahun ini sudah bisa dipasang di kabupaten dan kota," kata dia.

Kantor Kemenag juga telah memberikan himbauan kepada para jemaah. Cuaca ekstrem di Arab Saudi menjadi perhatian khusus.

"Kita juga sudah meminta agar jemaah membawa jaket maupun syal. InsyaAllah semua sudah dipersiapkan. Dan mudah-mudahan diberi kelancaran dan pulang mendapat predikat haji mambrur," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter