Pixel Code jatimnow.com

Gempa Jember, BMKG Imbau Warga Cek Kondisi Rumah

Editor : Rochman Arief Reporter : Ni'am Kurniawan
foto: ilustrasi jatimnow.com.
foto: ilustrasi jatimnow.com.

jatimnow.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Kelas II Pasuruan mencatat terdapat gempa bumi susulan setelah gempa berkekuatan magnitudo 6,0 di Jember pukul 13.07 WIB, Selasa (6/12/2022).

Menurut BMKG, gempa susulan ini terjadi dua kali.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Geofisika Kelas II Pasuruan Suwarto mengatakan bahwa hingga pukul 13.30 WIB, hasil monitoring BMKG menunjukkan adanya dua aktivitas gempa bumi susulan.

Baca juga:
Menikmati Sensasi 'Daun Emas' Wismilak di Surabaya

"Kekuatan gempa susulan ini sebesar magnitudo 4,6," ujar Suwarto.

BMKG mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Warga juga diminta menghindari dari bangunan yang berpotensi retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.

Baca juga:
Video Viral Dugaan Istri Kapolres Jember Serang Rumah Dibantah Polda Jatim

"Periksa dan pastikan bangunan tempat tinggal Anda tahan gempa, ataupun tidak ada kerusakan akibat getaran gempa yang membahayakan kestabilan bangunan sebelum kembali ke dalam rumah," kata dia

"Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi," pungkasnya.

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang
News

Pisau Dapur Hilang, Nyawa Istri Melayang

jatimnow.com - Seorang wanita bernama Parsi (52) ditemukan tewas bersimbah darah di kamar rumah kontrakannya Jalan Simo Gunung Barat Tol Gang 2A,