Pixel Code jatimnow.com

Hadapi Laga Berat Lawan Persib, Pelatih Persik Waspadai Pemain Ini

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Yanuar Dedy
Arthur Felix dalam latihan di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: MO Persik Kediri for jatimnow.com)
Arthur Felix dalam latihan di Stadion Brawijaya Kediri. (Foto: MO Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri akan melakoni laga berat dalam lanjutan Liga 1 2022/2023, pekan ke-12 menghadapi Persib Bandung, Rabu (7/12/2022). Laga itu akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, kick off pukul 18.15 WIB.

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menyebut, laga menghadapi Persib Bandung ini akan menjadi laga yang berat bagi anak asuhnya. Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki materi pemain yang lengkap.

Menurut Divaldo Alves ada satu nama yang mereka waspadai, yakni Beckham Putra. Beckham Putra disebut bisa memberikan suplai bola untuk dua striker Persib Bandung yang sangat tajam, Ciro Alves dan David da Silva.

"Persib tim kuat dan bagus di semua lini, namun jika harus menyebut 1 nama maka kami harus memperhatikan sosok Beckham Putra, jangan sampai dia bisa memberikan suplai bagi duet penyerang Persib yang tajam yakni Ciro Alves dan David da Silva," kata Divaldo Alves, Selasa (6/12/2022).

Meski demikian eks pelatih Persebaya 1927 itu tak ingin pulang dengan tangan hampa.

"Target kami jelas ingin meraih kemenangan, namun 1 point bukan hasil yang buruk,” tegasnya.

Baca juga:
Tekad Persebaya Rebut Kemenangan di Kandang Madura United

Dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 dengan sistem buble ini, Persik Kediri memboyong seluruh pemainnya ke Jawa Tengah dan DIY. Termasuk mereka yang saat ini masih dalam pemulihan cedera. Sebut saja Rifaldi, Samsul Arifin, Riyatno Abiyoso dan Sutan Zico. Selain itu, Rohit Chand juga sudah kembali bergabung bersama tim usai membela timnas Nepal.

“Saya pikir rotasi akan sangat penting di 6 pertandingan ke depan dan itu bukan hanya dialami oleh Persik Kediri namun juga seluruh tim. Waktu pertandingan sangat padat dan rotasi pemain akan sangat wajib, meski baru bergabung saya pikir Rohit Chand siap untuk main lawan Persib, karena selama di Nepal dia juga rutin berlatih bersama Timnasnya,” tambah esk pelatih PSMS Medan itu.

Kebugaran pemain diakuinya akan menjadi salah satu kunci bagi pihaknya untuk meraih hasil positif kontra Maung Bandung nantinya.

Baca juga:
Wish Hair Studio, di Balik Gaya Rambut Keren Punggawa Persik Kediri

“Saya akan melihat hingga menit akhir, kondisi Arthur Felix juga belum 100 persen, saya belum tahu apakah nanti bisa bermain atau tidak. Tapi semuanya dalam motivasi yang tinggi setelah hanya berlatih tanpa ada kejelasan liga akan bergulir lagi atau tidak kemarin, sekarang semuanya sudah pasti dan pemain sudah mempersiapkan diri dengan baik serta bekerja keras,” tandasnya.

Daftar pemain Persik Kediri:
Penjaga gawang : Kurniawan Kartika Adjie, Dikri Yusron, Adi Satrio, Djiwa Herlando
Belakang : Arthur Felik, Arhur Irawan, M Sabililah, Fandry Imbiri, Ridaldy, Yusul Meilana, Dani Saputra, Samsul Arifin, Vava Mario, Aqil Munawar
Tengah : Taufiq, Bayu Otto, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto, Renan Silva, Arsyad Yusgiantoro, Faris Aditama, Fitra Ridwan, Rahel Radiansyah, Kelly Sroyer
Depan : Joanderson, M Ridwan, Rendy Juliansyah, Ferinando Pahabol, Sutan Zico, Riyatno Abiyoso.