Pixel Code jatimnow.com

FPTI Jatim Pertahankan Juara Umum Kejurnas Panjat Tebing Junior dan KU

Editor : Rochman Arief
Atlet panjat tebing Jatim, Putra Tri Ramadani menyumbang emas nomor lead youth A putra. (foto: FPTI Jatim for jatimnow.com)
Atlet panjat tebing Jatim, Putra Tri Ramadani menyumbang emas nomor lead youth A putra. (foto: FPTI Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (Pengprov FPTI) Jawa Timur berhasil mempertahankan gelar juara umum kejuaraan nasional panjat tebing junior dan kelompok umur di Jasalindo Sport Complex Situbondo, 1-6 Desember 2022.

Kepastian itu didapat pada hari ke-4, atau Senin (5/12/2022). Di mana FPTI Jatim sudah mengumpulkan 12 emas, dari 30 keping yang diperebutkan.

Sementara hingga hari terakhir atau Selasa (6/12/2022), sampai pukul 16.00 WIB, FPTI Jatim sudah mengoleksi  14 keping emas.   

Hasil ini melewati perolehan medali yang didapat pada kejurnas serupa di Nanggroe Aceh Darussalam tahun lalu. Saat itu FPTI Jatim cukup merebut delapan emas untuk berstatus juara umum.

“Alhamdulillah, kami bisa merebut gelar juara umum, sekaligus mempertahankannya. Perolehan medali tahun ini jauh lebih banyak dibanding tahun lalu,” kata Ketua Umum FPTI Jatim, Dhanu Iswara saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca juga:
Cara bankjatim Wujudkan Visi-Misi Jatim Berdaya untuk Masyarakat

Menurutnya, FPTI Jatim belum pernah putus menjadi juara umum sejak tahun 2014 hingga saat ini. Namun begitu, anak didiknya jarang menyandang juara umum dengan koleksi emas lebih dari sepuluh keping.  

“Memang selama ini kami selalu juara umum, tapi jarang bisa merebut emas di atas 10 keping. Terakhir kita melakukannya sekitar tahun 2011 atau 2012-an,” imbuhnya.

Baca juga:
Kokoh di Puncak Klasemen, FPTI Jatim Tambah Satu Emas-Perak

Ia menilai kekuatan FPTI Jatim sejauh ini cukup merata. Di semua kategori yang meliputi, lead, boulder, dan speed selalu menyumbang medali emas.

Pada kejurnas panjat tebing junior dan KU ini melombakan tiga kategori, lead, speed, dan boulder untuk kelompok usia junior, yout A, B, C, dan D. Adapun medali yang diperebutkan sebanyak 30 keping.