Pixel Code jatimnow.com

Demi Keadilan Tragedi Kanjuruhan, Aremania akan Lumpuhkan Lalu Lintas 135 Menit

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Aksi damai Aremania menuntut keadilan beberapa waktu lalu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Aksi damai Aremania menuntut keadilan beberapa waktu lalu. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Aremania bakal kembali menggelar aksi damai besar-besaran di banyak titik pada Kamis (8/12/2022) lusa. Mereka berencana melumpuhkan lalu lintas di Malang Raya selama 135 menit.

Hal itu sebagai ungkapan duka tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 jiwa dan 600-an korban luka.

Mereka bakal berkumpul di Stadion Gajayana, Kota Malang. Lalu menuju Polres Malang dan berakhir di Mako Brimob Ampeldento, Kabupaten Malang.

Salah satu Aremania, Harie Pandiono mengatakan selain aksi damai mereka juga akan aksi tutup mulut. Mereka akan melakukan aksi teatrikal dengan membentangkan sejumlah poster tuntutan.

Baca juga:
Arema FC Bubar? Ini Penjelasan Manajemen

"Aksi diam dipilih untuk menyidir polisi. Bahwa meski Aremania protes dengan turun ke jalan mereka lakukan dengan damai dan tidak beringas. Nanti saya minta maaf Malang macet," jelasnya, Selasa (6/12/2022).

Perlu diketahui, Harie Pandiono sebelumya juga membuat heboh dunia maya atau media sosial atas aksinya membentangkan spanduk usut tuntas pada gelaran Piala Dunia di Qatar beberapa hari lalu.

Baca juga:
Pohon Raksasa Ambruk, Dihuni Hantu, Kantor Arema FC Rusak

"Waktu di sana mendapat respons yang baik dari suporter luar negeri seperti Brazil dan Argentina. Bahkan mereka menyatakan dukungan, sebab tidak ada sepak bola seharga nyawa dan ditegakkannya keadilan," tuturnya.