Pixel Code jatimnow.com

BKSDA Pastikan Buaya Berenang yang Viral Bukan di Gresik

BKSDA saat melakukan menyisir perairan di Gresik-Surabaya untuk mendeteksi keberadaan buaya (Foto-foto: Dok. Dodit Ari Guntoro for jatimnow.com)
BKSDA saat melakukan menyisir perairan di Gresik-Surabaya untuk mendeteksi keberadaan buaya (Foto-foto: Dok. Dodit Ari Guntoro for jatimnow.com)

jatimnow.com - Video berisi penampakan buaya berenang viral di media sosial (medsos). Meski disebut lokasinya di Gresik, tapi keberadaannya masih belum bisa dipastikan.

Sebelumnya disebut-sebut buaya itu berada di Pelabuhan Wilmar, Gresik. Sedangkan setelah dilakukan pengecekan oleh BKSDA Wilayah III Surabaya, hasilnya nihil dan tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan reptil tersebut.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah III BKSDA Surabaya, Dodit Ari Guntoro mengatakan, beberapa jam menyisir Pelabuhan Gresik hingga Surabaya sesuai sangkaan awal, pihaknya tidak menemukan buaya tersebut.

"Tim konservasi di Surabaya telah menyisir dan mencari tahu keberadaan buaya. Namun demikian hasilnya nihil," terang Dodit kepada jatimnow.com, Rabu (7/12/22).

Baca juga:
Pemuda Lamongan Hina Jokowi Dibebaskan Polisi, Alasannya Jelas!

Sehingga, lanjut Dodit, sementara disimpulkan buaya itu bukan di wilayah Perairan Gresik maupun Surabaya.

"Karena nihil, maka ini dipastikan keberadaannya bukan di perairan Gresik-Surabaya," jelasnya.

Baca juga:
Video Viral Dugaan Istri Kapolres Jember Serang Rumah Dibantah Polda Jatim

Lokasi pastinya, lanjut Dodit, tidak ada yang tahu. Dan kalaupun ada sangkaan lagi kalau itu di Balikpapan, pihaknya juga tidak mengetahui.

"Di Balikpapan atau di mana kami tidak mengetahui. Entah informasi benar ditemukan di sana atau tidak, kami juga tidak paham," tegasnya.