Pixel Code jatimnow.com

Santunan Anak Yatim hingga Pengobatan Gratis HUT ke-50 IKA Unair di Lamongan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Penyerahan bantuan asuransi bagi sapi dan kerbau kepada Disnakeswan Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Penyerahan bantuan asuransi bagi sapi dan kerbau kepada Disnakeswan Lamongan (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dalam rangka HUT ke-50 Ikatan Alumni (IKA) Universitas Negeri Airlangga (Unair), alumnus di Lamongan melakukan bantuan sosial (bansos) hingga pengobatan gratis.

Terdapat lima rangkaian kegiatan yang digelar IKA Unair Cabang Lamongan, yaitu santunan yatim-piatu, gowes, pemberian asuransi sapi dan kerbau, donor darah, dan layanan pengobatan massal.

"Untuk hari ini, kami hadir di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lamongan untuk memberikan bantuan asuransi kepada sapi dan kerbau, sebesar Rp500 juta untuk 50 polis asuransi," ungkap Ketua Ika Unair Cabang Lamongan, Anas Chaidir, Rabu (7/12/2022).

Pria yang juga menjabat Direktur Utama RSUD dr Soegiri Lamongan itu menyebut, asuransi yang menyasar kalangan peternak dirasa sejalan dengan tagline HUT tahun ini, yakni "HUT Emas Generasi Emas".

Baca juga:
Soal Tantangan Masa Depan, Khofifah ke IKA Unair: IKI Jawabane

"Kita semua tahu bahwa PMK merupakan salah satu wabah yang cukup berdampak bagi keberlangsungan para peternak. Oleh karena itu, asuransi ini penting bagi pemulihan pascawabah," jelas dia.

Sebelum ini, IKA Unair Cabang Lamongan juga telah memberikan santunan ke panti asuhan dan anak yatim-piatu. Ke depan, juga bakal digelar gowes dan pengobatan gratis.

Baca juga:
Teken MoU dengan 3 OPD, IKA Unair Bantu Atasi Stunting di Kabupaten Gresik

"Selebihnya kita juga gelar donor darah, seluruh alumnus yang tergabung di IKA Unair Cabang Lamongan turut andil dalam kegiatan ini. Semoga berdampak baik dan mejadi manfaat," harapnya.

HUT Unair diperingati setiap tanggal 10 November. Acara akbar dihelat lebih meriah yang digelar kesekretariatan IKA Unair.